Suara Islam dalam Kajian Kontemporer

Islam adalah agama yang turun untuk seluruh manusia akhir zaman, sehingga aturannya didesain sedemikian rupa agar responsif terhadap perkembangan zaman. Islam datang sebagai penyempurna bagi agama-agama yang telah ada sebelumnya. Hal ini termaktub jelas dalam firman Allah yang artinya: “Hari ini telah aku sempurnankanbagi kamu agamamu (Islam) dan telah aku sempurnakan segala nikmatku kepadamu dan akupun ridha Islam sebagai agamamu. ” (Al-Maidah [5]:3).
Baca juga Tuntunan Dakwah Islam Kontemporer
Wajar bila perkembangan umat Islam tergolong pesat di hampir seantero jagat raya ini, tidak hanya di tanah Arab yang merupakan tempat awal dideklarasikannya agama Islam oleh seorang Muhammad Saw. Islam menyapa dan menyentuh berbagai kalangan dengan berbagai keragamannya tanpa tebang pilih dalam menegakkan syariat-Nya.

 Perkembangan Suara Islam Terkini

Tidak dapat ditutupi lagi jika banyak orang yang berbondong-bondong memilih agama Islam sebagai tambatan hatinya dalam urusan menyembah Allah. Fakta meningkatnya jumlah pemeluk agama Islam termasuk di Benua Eropa dan Benua Amerika menjadi tolak ukur yang mewakili perkembangan umat Islam lainnya di seluruh penjuru dunia.

Tidak heran jika agama Islam kini menjadi agama dengan jumlah penganut yang terbanyak bila dibandingkan dengan agama atau kepercayaan lainnya. Mengutip dari laman www.30days.net bahwa penduduk dunia tahun 2013 sekitar 7.021.836.029, dengan rincian yang memeluk agama Islam 22.43%, Kristen Katolik 16.83%, Kristen Protestan 6.08%, Orthodok 4.03%, Anglikan 1.26%, Hindu 13.78%, Buddhist 7.13%, Sikh 0.36%, Jewish 0.21%, Baha’i 0.11%, Lainnya 11.17%, Non Agama 9.42%, dan Atheists 2.04%.
Sumber lainnya : http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/hikmah/14/01/13/mzbetu-hari-ini-islam-jadi-agama-terbesar-di-dunia

Dari data tersebut sangat jelas jika keberadaan Islam seharusnya mewarnai peradaban hidup manusia di muka bumi ini. Dengan jumlah yang hampir seperempat dari total manusia di bumi, Islam berpeluang membangun peradaban manusia yang lebih bermartabat. Lalu, mengapa justru banyak masyarakat Islam di beberapa tempat yang hidupnya teraniaya dan tezalimi? Masih adakah peluang akan datangnya peradaban Islam di dunia ini?

Suara Islam dalam Kajian Kontemporer
By IQROZEN

Inilah bahan renungan yang menjadi tanggungjawab bersama kita sebagai umat Islam dan merasa memiliki hubungan saudara antara sesama Muslim. Dakwah Islam yang digelorakan harus mampu menunjukkan kepada dunia bahwa Islam itu indah dan cinta kedamaian. Semoga sekecil apapun Suara Islam yang disenandungkan dapat menjadi wasilah kebaikan kita semua baik selama hidup di dunia maupun kelak hingga di akhirat. Wallahu'alam....