Misi Dibalik Man of Steel

IQROZEN | Misi di Balik Man of Steel mengandung pencitraaan terhadap Kristus seperti ketika Superman melompat dari General Zod (Michael Shannon) kapal dan melayang di langit dengan tangannya membentuk seperti salib. The Passion of Superman. Kal-El lebih bersedia untuk mengorbankan dirinya menyelamatkan orang-orang di Bumi. Ia memutuskan untuk menyerahkan diri ke Zod untuk menyelamatkan umat manusia dari penindasan.


Ilustrasi lainnya yang menunjukkan misi Yesus adalah saat Clark Kent meminta nasehat dari seorang imam. Terlihat di latar belakang mereka berupa lukisan besar Yesus yang didaulat makhluk non-kekerasan. Meskipun orang di mana-mana selalu ingin memukuli Clark Kent, dia tidak pernah membalasnya bahkan si Super selalu memilih untuk menjaga perdamaian.


Jonathan Kent (Kevin Costner), ayah angkat Clark mencerminkan ayah angkat Yesus, Yusuf. Keduanya adalah pedagang. Dan terakhir, sebelum Jor-El mengirim anaknya pergi ke bumi, ia berkata kepada istrinya bahwa, "Dia akan menjadi Tuhan bagi mereka." (persepsi admin: Dia akan dipuja-puja, lihatlah Superman sekarang).


Inilah Misi Man of Steel
Demikianlah review singkat tentang Misi Man of Steel yang akhir-akhir ini dipuja pemirsa. Bagi generasi Muslim tinggal anda memilih apakah mainstream ini mau diisi hal-hal demikian sehingga Superman menjadi pujaan umat ini. Atau cukup memiliki teladan Rasulullah SAW. Silahkan pilih!