3 Cara Melepaskan Blokir Kemenkominfo Sesuai Aturan yang Berlaku

IQROZEN | Heboh berita pemblokiran yang dilakukan Kemenkominfo terhadap beberapa situs Islam, sanggup memuncaki trending topik di sosial media dalam beberapa hari ini. Seperti diketahui dunia maya sedang digemparkan dengan sedikitnya 19 Media Islam yang masuk daftar pemblokiran oleh Kemenkominfo menindaklanjuti laporan dari BNPT. Selengkapnya baca Situs Islam Diblokir Ini Reaksi Umat Islam Seharusnya.

Tips untuk Situs Islam

Setelah memperhatikan banyaknya euforia netizen yang mengecam kebijakan pemblokiran ini, saya langsung membuat artikel dan memposting sekedar memberi kata motivasi kepada kita semua untuk bersatu dan merapatkan barisan. Dan kali ini saya hendak berbagi tips melepaskan situs yang diblokir Kemenkominfo berdasarkan dari saran salah seorang pegawai yang bekerja di lembaga pemerintah tersebut.

3 Cara Melepaskan Blokir Kemenkominfo Sesuai Aturan yang Berlaku
IQROZEN : Cara Melepas Blokir Situs

#Pertama, untuk melepaskan blokir (unblocking), dapat dilakukan dengan mengirim email aduan ditujukan kepada aduankonten@mail.kominfo.go.id dengan subject atau judul : PROTES PEMBLOKIRAN SITUS dan MEMINTA PEMBLOKIRAN DICABUT. Kirim terus atau berulangkali (flooding) agar email kita tidak tergeser oleh email lain yang juga banyak masuk ke sana dan berharap segera mendapat respon.

#Kedua, mengupload protes via Twitter dengan mention ke Menkominfo dengan akunnya @rudiantara_id, kalimatnya langsung saja MINTA PEMBATALAN BLOKIR.

#Ketiga, menggalang dukungan terutama dari para dai kondang seperti  Ust. Sholahudin Wahid, Ust. Yusuf Mansyur, Ust. Hidayat Nur Wahid, Ust. Muhammad Arifin Ilham, serta ulama lainnya. Mengajak mereka untuk beraudiensi dengan Menkominfo saat ini, Bapak Rudiantara sampai beliau berkenan menginstruksikan agar mencabut blokir pada situs-situs tersebut.

Demikian postingan saya, semoga bermanfaat dan membuahkan hasil yang maksimal terutama bagi saudara-saudara Media Islam yang sedang berjuang melepas Blokir Kemenkominfo. Bagi sobat yang menganggap artikel ini memberi solusi mohon bantuannya untuk disebarkan-luaskan agar sama-sama menuai kebaikan. Jazakallahu Khoiron Katsir....