PEREMPUAN

iqrozen.blogspot.com | Perempuan menjadi pelengkap kehidupan di dunia ini. Keberadaannya terbukti mengantarkan Nabi Adam berhasil melalui ujian yang begitu berat saat diasingkan di muka bumi. Perempuanlah yang berhak dan mampu mengandung, melahirkan dan menyusui setiap generasi manusia. Jika dihitung maka tiada nilai yang sepadan dengan pengorbanan setiap Ibu yang merupakan kaum Perempuan. Baca juga Cantiknya Wanita Dibalik Jilbab.

Keutamaan Perempuan

Doa perempuan sangat mustajaba terlebih yang sedang teraniaya sangat mustajab, karena anugerah mereka yang terlahir sebagai makhluk penyayang, lembut dan indah. Rasulullah saw bersabda, "Doa ibu itu lebih cepat makbul." Sahabat bertanya:"Kenapa ya Rasulllah?" Jawab Beliau : "Ibu lebih penyayang dari pada Ayah dan doa dari orang yang penyayang tidak akan sia-sia."

Mirisnya, kehidupan modern menggeser harkat dan martabat sebagian kaum perempuan menjadi rendah dan terhina. Lihatlah betapa banyak perempuan yang menjual kehormatannya hanya sekedar memenuhi kebutuhan hidupnya. Ada lagi yang terjerumus dalam pergaulan bebas sehingga meninggalkan kodratnya sebagai kaum yang lembut dan terjaga. Masihkah ada kemuliaan dalam diri mereka?

Hadis Perempuan Mulia

Banyak perempuan yang menanggalkan kemuliaan pada dirinya, termasuk para istri yang belakangan ini semakin terhipnotis dengan kehidupan glamor. Mereka tidak lagi mengindahkan pesan Rasulullah, yang salah satunya berarti: "Perempuan yang taat kepada suaminya, semua burung di udara, ikan di air, malaikat di langit, matahari dan bulan : semuanya beristighfar baginya (isteri) selagi mana ia masih taat kepada suaminya dan diredhainya (serta menjaga solat dan puasannya).

PEREMPUAN

Wahai perempuan, pulanglah ke rumah dan hangatkan suasana istana keluarga yang menjadi tempat berkumpulnya orang-orang tercinta. Di rumah masih banyak tugas mulia yang dapat dilakukan dan menjadi amal sholeh untuk meraih keridhaan Allah dan suami. Jagalah kehormatan diri, keluarga dan semua orang yang selama ini menyayangi dan menghormatimu sebagai ibu dari generasi kehidupan manusia sepanjang masa.  

Perempuan Hebat
Dok. Pribadi