Manfaat Ikan Gabus

IQROZEN | Inilah Manfaat Ikan Gabus. Banyak orang merasa jijik atau geli dengan ikan air tawar yang dikenal dengan sebutan ikan gabus ini. Selain kehidupannya di air yang berlumpur, ikan gabus juga memiliki bau amis yang amat tajam. Mungkin inilah penyebab sebagian orang tidak berselera memakan ikan gabus terutama kaum hawa. Baca juga postingan saya sebelumnya terkait Ikan Caviar Termahal Dunia.

Namun di balik itu, ikan gabus memiliki manfaat untuk mempercepat pengeringan pada luka bekas operasi. Pengalaman yang pernah langsung saya alami ketika istri baru melahirkan putri pertama kami melalui operasi cesar, datanglah saran dari berbagai penjuru yang merekomendasikan ikan gabus sebagai menu makanan bagi orang yang baru dioperasi.

Ikan Gabus

Sekilas tentang Biografi Ikan Gabus, sebagaimana dikutip dari beberapa laman online menyebutkan bahwa ikan gabus adalah ikan yang hidup di air tawar.  Ikan gabus memiliki nama latin Channa striata ini hidup di air tawar yang berlumpur. Ikan gabus dapat tumbuh besar dan panjang sampai 1 meter. Hidupnya tersebar di beberapa negara seperti Pakistan, India, Bangladesh, Sri Lanka, Tiongkok dan beberapa negara di wilayah di Asia Tenggara termasuk Indonesia.
Manfaat Ikan Gabus
by google
Demikian postingan tentang Manfaat Ikan Gabus Bagi Luka Operasi yang sering dialami oleh ibu-ibu. Tentu masih banyak manfaat lainnya yang belum termuat dalam artikel di atas, silakan ditambahkan apabila saudara ingin menambahkannya. Terima kasih dan semoga bermanfaat!!!