Dahsyatnya Cincin Bersisi Empat Nabi Sulaiman

IQROZEN | Fenomena cincin ternyata telah ada sejak zaman Nabi, termasuk di zaman nabi Sulaiman as, yang terkenal sebagai raja seluruh makhluk di bumi. Zaman Rasulullah sebagai Nabi terakhir juga sempat heboh pembahasan tentang cincin tepatnya saat Nabi Saw itu membuang cincin emas yang dikenakannya. Selanjutnya beberapa ulama memasukan bahasan tentang cincin yang menggunakan batu mulia di dalam kitab hasil karyanya. Lihat selengkapnya pada artikel : Jenis Batu Mulia Menurut Ulama.

Dan belakangan ini demam cincin batu akik melanda penduduk negeri ini mulai dari remaja hingga orang dewasa, di desa maupun di kota batu akik hangat menjadi perbincangan. Sayangnya, perkembangan teknologi sering dimanfaatkan untuk hal-hal negatif yang merugikan banyak orang seperti membuat batu akik tiruan atau KW. Oleh karena itu, bagi penggemar batu akik harus waspada terhadap batu tiruan dan jeli memilih batu akik asli.

Batu Cincin Termahal

Kembali pada topik bahasan tentang cincin nabi Sulaiman yang memiliki kekuatan super dan sudah barang tentu harganya selangit yang tidak mungkin terbeli oleh manusia biasa. Banyak kisah yang telah mengulas film atau cerita tentang kehebatan nabi Sulaiman yang menjadi raja bukan hanya bagi manusia, bahkan hewan dan jin pun tunduk di bawah kerajaannya. Ada riwayat yang mengatakan jika semua itu selain karena kuasa Allah, juga adanya pengaruh dari cincin yang selalu digunakan nabi Sulaiman.

Wahab bin Munbih menceritakan bahwa cincin nabi Sulaiman as. memiliki 4 sisi dan berasal dari langit. Sisi pertama bertuliskan Syahadat kepada Allah dan Rasulullah, sisi kedua tertulis pengagungan terhadap kekuasaan dan kerajaan Allah, sisi ketiga menyebutkan kehancuran pada semua yang ada di jagat raya ini kecuali Allah, dan sisi terakhir menyerukan kesucian Allah tanpa sekutu apapun.

Selanjutnya disebutkan jika cincin nabi Sulaiman dapat bercahaya yang apabila sinarnya dipancarkan maka akan berkumpul para jin, manusia, burung, angin, setan dan awan. Semua itu berkumpul di bawah kekuasaan nabi Sulaiman yang dipercaya Allah menjadi raja seluruh makhluk. Inilah sekiranya yang membuktikan Dahsyatnya Cincin Nabi Sulaiman yang hingga detik ini belum ada cincin apapun jenisnya yang sanggup menandingi.

Demikian uraian Dahsyatnya Cincin Bersisi 4 milik Nabi sekaligus Raja yang dapat saya bagikan, sekiranya ada yang tidak sesuai mohon dikoreksi. Syukron
Batu Cincin Termahal Nabi Sulaiman
Cincin Nabi Sulaiman
Sumber rujukan : Kisah Cincin Nabi Sulaiman oleh Ust. Sigit Pranowo, Lc