Tips Aman Menaruh Sandal di Masjid

IQROZEN | Sandal merupakan perangkat yang sangat penting bagi tubuh manusia, meskipun letaknya di kaki dan sering di injak-injak begitu saja. Sandal mengambil peranan melindungi kaki kita ketika berjalan terutama di saat terik matahari. Coba bayangin, jika setelah sholat Jumat sandalnya raib di masjid? Mana masjidnya jauh dari rumah dan berangkatnya tadi jalan kaki lagi? (Saya pernah mengalaminya). Silakan baca Amalan Utama di Hari Jumat.

Maling sandal dewasa ini semakin marak karena model sandal pun semakin elegan dan memikat hati, sehingga bila dijual kembali dapat menjadi pendapatan tambahan. Banyak modus yang dipakai para pencuri sandal, mulai dari datang ke masjid tidak memakai sandal dan pulang comot yang ada, atau keliling perumahan dan menyambar sandal yang parkir di depan rumah yang sepi, dan lain sebagainya.

Berikut ini coba saya beberkan tips aman menaruh sandal ketika sedang di masjid baik itu menunaikan sholat Jumat, sholat wajib lima waktu dan sholat lainnya.
1. Titipkan sandal di tempat yang telah disediakan takmir masjid.
2. Letakkan sandal di tempat yang tidak mudah dijangkau (agak disembunyiin).
3. Tutup sandal dengan sesuatu sehingga tidak terlalu menggoda pencuri.
4. Jangan menggunakan sandal mewah ketika hendak sholat di masjid.
5. Taruhlah sandal terpisah agak berjauhan, contoh yang kiri di kanan masjid dan yang kanan di kiri masjid.

Tips Aman Menaruh Sandal di Masjid

Tentu masih banyak tips yang lain, namun keterbatasan saya sehingga hanya mampu memposting 5 Tips Aman Menaruh Sandal di Masjid. Oya ada beberapa tips gokil misalnya sandal digembok, atau memakai sandal berbeda warna, memberi nama serem pada sandal dan lain sebagainya. Namun menurut saya itu akan menyulitkan kita sendiri dan dapat saja menjatuhkan reputasi kita sebagai orang waras hehe...

Buat sobat yang punya tips lain, silakan corat-coret di kolom komentar agar dapat menambah ilmu banyak orang dan membuat artikel ini lebih bermanfaat. Sebelum dan sesudahnya terima kasih, semoga bermanfaat!!!