Cara Pasang Lencana GooglePlus Menggunakan Kode HTML/JavaScript

Memasang lencana GooglePlus bagi sebagian blogger merupakan keharusan karena dapat menunjukkan identitas kepemilikan blog. Dengan demikian, pengunjung blog merasa lebih nyaman dan percaya pada postingan blog yang disertai identitas adminnya. Bahkan, tidak jarang yang menampilkan photo terbaiknya di laman muka blog kesayangannya dengan berbagai motivasi yang diinginkan.

Selain itu, lencana Google Plus juga dapat mempermudah pengunjung blog yang ingin mengetahui dan mengikuti profil G+ admin blog dengan hanya sekali klik IKUTI, tanpa harus membuka halaman g+ lagi. Baca juga Cara Mengatur Tampilan Tulisan Blog.

Pada umumnya memasang lencana GooglePlus cukup mudah, hanya dengan klik tambahkan gadget maka akan muncul 3 pilihan lencana g+ yang dapat langsung terpasang di blog. Namun tahukah sobat jika kita juga dapat memasang LENCANA GOOGLE PLUS melalui tambahkan kode HTML/JavaScript? Coba perhatikan gambar di bawah ini:  

Kode HTML Lencana Google Plus

Tampak pada gambar tersebut struktur kode HTML yang terdapat di bawah preview Lencana GooglePlus yang siap dipasang di blog sehingga akan menampilkan lencana G+.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan kode HTML lencana GooglePlus?
Silakan kunjungi https://developers.google.com/+/web/badge/
maka akan muncul tampilan seperti gambar berikut:

Cara Pasang Lencana Google Plus

Nah, silakan saudara sesuaikan pengaturan dan perhatikan perubahan pada preview lencana G+ hingga Anda mendapatkan bentuk lencana google plus yang sesuai selera untuk dipasang di laman blog masing-masing. Mudah bukan?

Cara Pasang Kode HTML/JavaScript Lencana GooglePlus
Setelah mendapatkan kode HTML/JavaScript G+ dari laman Google+ Badge di atas tadi, selanjutnya adalah memasang kode tersebut, caranya:
1. Buka laman blogger
2. Cari tata letak
3. Klik Tambahkan Gadget
4. Pilih HTML/JavaScript, kemudian masukan kodenya (lihat gambar).

Cara Tambahkan Widget HTML/JavaScript

Hanya ini yang dapat saya posting pada kesempatan yang baik ini, Semoga Bermanfaat!!!