Wanita Dibalik Jilbab

WANITA BERJILBAB kini sudah mulai banyak ditemukan dan bahkan sudah menjadi fashion yang dipublish oleh desainer baju muslimah. Ajaran Islam yang memerintahkan wanita berjilbab sangatlah relevan di sepanjang zaman dalam situasi apapun, karena hakikat tubuh wanita adalah perhiasan yang harus dijaga. Sebelumnya simak artikel tentang Hakikat Jilbab dan Cara Berhijab.

Makna Jilbab
Arti jilbab sendiri diambil dari bahasa Arab yang bermakna pakaian yang luas yang menutupi seluruh badan / aurat. Hal ini agar wanita di balik jilbab dapat menutupi segala perhiasannya yang hanya boleh dan halal untuk muhrimnya saja. Jika dinalar tentu aturan ini sangat memuliakan kaum wanita dan berlawanan dengan kehidupan modern yang cenderung mengeksploitasi keindahan seorang wanita.
Gambar Wanita Berjilbab
DOKUMEN PRIBADI

Wanita di Balik Jilbab Cantik

Jilbab Cantik tidak cukup menjadi trend saja, tetapi mampu melindungi perhiasan pemiliknya sehingga lebih mudah dikenali sebagai wanita yang baik. Jika merujuk firman Allah pada QS. An-Nur: 60, “Dengan tidak (bermaksud) menampakkan perhiasan.” menunjukkan bahwa kecantikan wanita sejatinya berada di balik jilbab dan tidak diumbar kepada khalayak ramai. Syaikh Muhammad bin Shalih Al- ‘Utsaimin menjelaskan dalam Risalah Al-Hijab bahwa wanita muda wajib menutup wajahnya, karena kebanyakan wanita muda yang membuka wajahnya, berkehendak menampakkan perhiasan dan kecantikan, agar dilihat dan dipuji oleh laki-laki.

Demikian penjelasan tentang Wanita di Balik Jilbab karena sungguh mulia para wanita yang hingga detik ini masih dengan bangga menempelkan jilbab pada tubuhnya dan mereka tetap bersemayam di dalamnya meski tekanan arus liberalisme teruz menggerogotinya dari segala aspek kehidupan.

Yakinlah akan perhatian Allah pada siapa saja yang menjaga keistiqomahan berhijab niscaya selalu ditinggikan harkat dan martabatnya baik selama hidup di dunia maupun kelak di akhirat. Semoga kita semua adalah orang – orang yang beruntung karena termasuk dalam umat yang ikut dan taat atas segala ketentuan dari sang Penguasa Jagat Raya ini.