Cara Ganti Judul dan Home URL Blog

IQROZEN | Dunia blogging memang tergolong gampang-gampang enak, terkadang gampang tapi tidak jarang juga ada sulitnya. Banyak sobat blogger terutama pendatang baru atau amatiran seperti saya dibuat bingung ketika ingin mengelola blog agar tampak sreg di hati. Contoh mengganti judul blog, masih ada saja yang bertanya bagaimana mengganti judul blog. Ada juga yang meminta cara mengganti URL domain karena mungkin dirasa terlalu panjang dan sulit diingat. Baca juga postingan sebelumnya tentang Cara Mengatur Tampilan Tulisan Blog.

PERINGATAN!!!
Sebelum sobat mengganti judul atau home url harus dipertimbangkan dengan matang karena resikonya sangat besar, apalagi jika blognya sudah terkenal dan berusia mapan. Maka sebelum memberi judul dan memilih home url harus dipersiapkan sejak dini yang terbaik dan mudah untuk disosialisasikan. Karena keseringan mengganti judul dan alamat url blog dapat menghilangkan jejak perjalanannya selama di search engine.

Nah, bagi sobat yang sedang belajar ngeblog dan mencari-cari cara mengganti judul atau url blog, berikut saya buat postingan sederhana cara mengganti judul dan url blog.
1. Login ke akun blogger
2. Pilih setelan dasar
3. Klik edit judul dan ganti sesuka hatimu.
4. Demikian juga URL silakan klik edit dan ganti sesuai keinginan, tetapi apabila url yang anda inginkan sudah dipakai orang maka akan ada pemberitahuan is not available. So, harus ganti yang lain.
5. Jangan lupa save dan selesai

Agar lebih mudah silakan perhatikan gambar berikut dan ikuti langkah-langkahnya sesuai dengan nomor urut yang tertera di gambar.

Cara Ganti URL BLOG

Demikian postingan sederhana hari ini terkait Cara Ganti Judul dan Home URL Blog dengan mudah dan cepat. Semoga dapat dipelajari dan diterapkan terutama bagi sobat newbie yang sedang belajar menyelami dunia blogging. Pesan saya, JANGAN BOSAN DALAM MENCOBA MESKI KEGAGALAN SELALU MENGIRINGI KEHIDUPAN INI....