Valentine's Day di Mata Blogger

IQROZEN | Valentine's Day di Mata Blogger. Demoralisasi yang terjadi pada kehidupan generasi muda sudah sedemikian parahnya, sehingga pergaulan bebas menjadi budaya yang semakin dipuja dan dituhankan. Perayaan Valentine's Day yang tetap eksis setiap 14 Februari merupakan fakta adanya golongan-golongan manusia yang terjebak dalam tradisi semu yang tidak jelas sumbernya. Akibatnya, sebagian mereka tidak sadar ketika mendekati bahkan melakukan perbuatan maksiat atas nama hari kasih sayang. Baca juga Penjelasan Tentang Larangan Memperingati Valentine's Day.

Parahnya lagi, banyak orang terutama remaja yang merayakan Valentine's Day karena ikut-ikutan trend yang sedang berlangsung di sekitarnya saat itu. Mereka sama sekali tidak menelaah apalagi memahami makna dan asa-usul perayaan Valentine's Day itu sendiri. Ironisnya, sebagian besar mereka adalah generasi Muslim yang seharusnya tidak larut dalam tradisi orang-orang kafir, laknatullah.

Wajar bila Rasulullah SAW mengancam siapapun yang meniru atau mengikuti budaya suatu kaum / agama maka dirinya telah termasuk sebagai bagian dari kaum / agama itu. Dengan kata lain, jika Valentine's Day berasal dari kepercayaan Romawi, maka yang merayakan termasuk kaum Romawi. Begitupun jika budaya V'Day adalah hasil rekayasa kaum kafir, maka siapapun yang memperingatinya bahkan memujanya akan tergolong sebagai orang-orang kafir.

Valentine's Day di Mata Blogger

Sudah cukup banyak penjelasan mengenai Hukum Merayakan Valentine's Day dan postingan ini hanyalah bagian kecil dalam upaya menyadarkan umat dari dogma yang selama ini telah menyesatkan, meski berlabel hari kasih sayang. Syukurnya, masih banyak juga sobat blogger yang antipati terhadap warisan Hedon ala Valentine's Day. Berikut pendapat beberapa blogger menyikapi maraknya Valentine's Day khususnya di Indonesia.

1. Admin blog http://niniksetyarini.blogspot.com
GooglePlus Ninik Setyarini

2. Admin blog http://everythinglearning.blogspot.com
GooglePlus Ary Setyobudi

3. Admin blog http://alulnaxkudus.blogspot.com
GooglePlus Alul Stemaku

4. Admin blog http://datydallik.blogspot.com
GooglePlus Dita. D. R

5. Admin blog http://www.fantasticblue.net
GooglePlus Achmad Fazri

6. Admin blog http://hendrasuhendra176.blogspot.com
GooglePlus Hendra Suhendra

7. Admin blog http://www.zonamuslimahshaleha.tk
GooglePlus Zulham Effendi

8. Admin blog http://www.marneskliker.com
GooglePlus Marnes Kliker

Testimoni di atas merupakan suara hati segelintir orang yang ingin generasi umat kini terbebas dari cengkraman Valentine's day. Apapun  motivasinya semoga ungkapan tersebut mampu memberi penguatan bahwa sebagai umat Islam yang merupakan generasi mulia akhir zaman tidak patut larut dalam suasana Valentine's Day.