Free Backlink Dari Komentar Blog Bermutu

IQROZEN | Backlink menjadi kebutuhan penting dalam optimasi blog, sehingga sangat disarankan untuk membangun Free Backlink Dari Komentar Blog Bermutu. Memang beberapa blogger tidak terlalu mengedepankan blogwalking dan berkomentar meninggalkan backlink,  tetapi tetap saja mereka akan membangun backlink dengan metode lain. Dan cukup banyak Backlink Service baik itu yang premium alias berbayar ataupun yang gratisan sebagaimana banyak disukai blogger termasuk saya hehe...

Free Backlink Dari Komentar Blog Bermutu sangat mudah dilakukan, hanya saja cara ini memerlukan kesabaran dan rajin blogwalking sembari meninggalkan komentar bermutu. Sayangnya, banyak blogger ketika berkomentar hanya asal dan cenderung terburu-buru sehingga nilai komentarnya pun dianggap angin lalu oleh admin pemilik blog. Bahkan tidak jarang yang menebar spam dengan meninggalkan link aktif di dalam komentar. PENTING : baca juga Cara Blockir Komentar Spam / Link Aktif pada Postingan Blog.

APA ITU KOMENTAR BERMUTU?
Sebuah catatan kecil saya dalam mengamati perilaku blogger dalam berkomentar, saya cenderung menyukai artikel yang banyak memiliki respon atau tanggapan. Apalagi jika tanggapan atau komentar tersebut relevan dengan artikel dan ketikannya agak sedikit banyak alias panjang. Terasa sekali bahwa artikel kita itu dihargai, namun tentu ini bukan hal mudah untuk diterapkan apalagi bila tidak didukung dengan jaringan internet yang memadai.


Free Backlink Dari Komentar Bermutu

Free Backlink Dari Komentar Blog Bermutu

Kesimpulannya, free backlink / becklink gratis dapat kita peroleh dengan berkomentar yang baik dan sesuai dengan topik bahasan artikel yang sedang diposting Empunya blog. Selain itu, buat komentar yang agak panjang dan tambahkan kalimat motivasi sebelum menutup komentar, misalnya thanks for share, salam blogwalking, keep happy blogging dan seterusnya. Niscaya sobat akan mendapat kunjungan balik dari pemilik blog yang sebelumnya anda kunjungi atau dari blogger lain yang tertarik membaca komentar anda tersebut. Bagaimana menurut sobat???