Cara Mengatur Tampilan Tulisan Blog

IQROZEN | Tampilan tulisan memiliki andil yang cukup besar dalam rangka optimasi blog di mata pengunjung. Dengan tulisan yang menarik dan mudah dipahami sudah barang tentu mengundang para netter untuk singgah bahkan berlama-lama di laman yang tulisannya menarik tersebut. Sebaliknya tulisan yang hambar dan tidak memikat akan mengusir pembaca perlahan tapi pasti. Baca juga Tips Mendapatkan Ribuan Backlink dan Pengunjung.

Untuk mengatur tulisan pada postingan boleh dikatakan cukup mudah, karena secara umum menu di atas kolom entry blog sama dengan menu pada microsoft word. Jadi, bagi sobat yang mahir bermain ms.word tidak akan menemukan kendala serius saat membuat postingan di kolom entry. Pertanyaannya, bagaimana mengubah tulisan bawaan template???

Lagi-lagi kita diajak mengutak-atik HTML apabila ingin mengubah jenis, warna, ukuran font dalam blog. Pada dasarnya hanya perlu menambahkan kode HTML pada tulisan yang hendak kita rubah style dan lain sebagainya. Contoh, ingin menambahkan kalimat "KEEP HAPPY BLOGGING" di akhir postingan secara otomatis. Agar tulisan tidak sama bentuk, warna dan ukuran dengan artikel postingan atau membuat tulisan itu berjalan-jalan. Hanya perlu sedikit menambah kode HTML.

Cara Mengubah Tampilan Tulisan pada Blog

Berikut kode HTML yang dapat digunakan untuk mengatur tulisan pada blog sesuka hati kita.
1. Huruf tebal (bold)
kodenya <b> KEEP HAPPY BLOGGING </b>

2. Huruf miring (italics)
kodenya <i> KEEP HAPPY BLOGGING </i>

3. Garis bawah (underline)
kodenya <u> KEEP HAPPY BLOGGING </u>

4. Rata Tengah (Center)
kodenya <center> KEEP HAPPY BLOGGING </center>

5. Rata Kanan (Right)
kodenya <p align="right"> KEEP HAPPY BLOGGING </p>

6. Rata Kiri (Left)
kodenya <p align="left"> KEEP HAPPY BLOGGING </p>

7. Rata Kanan Kiri (Justify)
kodenya <p align="justify"> KEEP HAPPY BLOGGING </p>

8. Merubah Font atau gaya teks,
kodenya <font face="Courier"> KEEP HAPPY BLOGGING </font>

9. Mengatur Warna Teks
kodenya <font color="green"> KEEP HAPPY BLOGGING </font>

10. Ukuran Besar Kecil Tulisan
kodenya <font style="font-size:500%;"> KEEP HAPPY BLOGGING </font>

11. Tulisan berjalan (marquee)
kodenya <marquee> KEEP HAPPY BLOGGING </marquee>

Sebagai contoh saya mengambil beberapa kode HTML di atas untuk sebuah kalimat di akhir postingan agar dapat berjalan sendiri, berwarna merah, tebal dan miring, hasilnya:
KEEP HAPPY BLOGGING

Hanya ini yang sementara dapat saya posting, sekedar menerapkan ilmu hasil dari blogwalking yang kemudian sedikit editan agar lebih mudah dipahami. Semoga Cara Mengatur Tulisan pada Blog ini bermanfaat dan memberi efek positif.