Desain Rumah Masa Depan Minimalis

IQROZEN | Sudahkah punya rumah? Pernahkah mendesain rumah yang indah dan megah sebagaimana impian setiap orang? Ataukah cukup memilih rumah sederhana namun penuh cahaya cinta di dalamnya? Inilah pertanyaan yang sering menjadi buah bibir ketika seseorang mulai beranjak dewasa, terlebih mereka yang telah memiliki keluarga. Rumah memang menjadi kebutuhan primer bagi manusia yang hidup dari zaman ke zaman. Baca juga Peluang Membangun Istana Sepanjang Zaman.

Sejak zaman dahulu, manusia telah mampu membangun tempat berteduh untuk diri, keluarga dan kelompoknya. Perkembangan teknologi membawa perubahan besar terutama dalam hal desain rumah dan bahan pembuatannya. Lihatlah gedung-gedung menjulang tinggi yang sudah barang tentu jarang bahkan tidak terdapat di masa kehidupan purba. Sayangnya, banyak orang kini hanyut dalam perlombaan membangun istana di muka bumi. Mereka lupa bahwa rumah abadi yang harus disiapkan jauh lebih minimalis dan sungguh menyesakkan.

Desain rumah masa depan yang minimalis harus sejak dini menjadi bahan renungan, agar kita tidak terjebak dalam perburuan fatamorgana kehidupan sesaat di alam fana ini. Sudah sepatutnya amal kebajikan dan ilmu yang bermanfaat senantiasa kita sebarkan agar mampu memberi penerangan dan kelapangan saat kita telah tinggal di rumah masa depan yang minimalis tersebut. Berikut desain rumah minimalis yang sepatutnya direnungkan bersama.

Desain Rumah Masa Depan Minimalis
Pict : By Google

Sehebat apapun manusia pada akhirnya kembali pada sang Penciptanya tanpa membawa apapun kecuali amal dan dosanya. Marilah bijak dalam memilih mana yang hendak dipersembahkan kepada-Nya, amal ataukah dosa. Karena masing-masing memiliki konsekuensi yang abadi dan tidak tergantikan oleh apapun jua. Jadilah orang cerdas yang senantiasa menyiapkan dan mengumpulkan bekal dalam menghadapi hari kematian. Rasulullah Saw bersabda, “Mukmin yang paling cerdas adalah orang yang paling banyak mengingat kematian dan paling bagus persiapannya untuk menghadapi kematian.” (HR. At-Tirmidzi).