Hipnobirthing, Teknik Mudah Melahirkan

Banyak perempuan yang hamil terutama baru pertama kali merasa khawatir dan takut jelang hari persalinan. Para wanita ini pada umumnya takut akibat pengalaman sebelumnya baik yang pernah dialaminya ataupun yang diceritakan orang lain.

Untuk menghindari hal tersebut, ada beberapa hal yang dapat ditempuh. Salah satunya adalah dengan teknik hipnobirthing atau terapi khusus yang memang bertujuan menghilangkan masalah-masalah emosional seperti ketakutan atau trauma yang timbul sebelum melahirkan. Lihat juga Video Terciptanya Manusia dalam Rahim Seorang Ibu


Teknik Mudah Melahirkan dengan Metode Cara Hipnobirthing


Terapi dapat dimulai saat usia kandungan memasuki antara 28 - 31 pekan dalam perut. Hal ini dikarenakan di usia tersebut, kondisi bayi sudah mulai terbentuk sempurna dan didukung oleh daya tahan tubuhnya yang sudah mulai seimbang.

Langkah hipnoterapi sangat penting untuk memberi motivasi tentang kodrat perempuan yakni mengandung dan melahirkan. Sehingga masing-masing perempuan sadar dan siap menjalani semua hakikat penciptaannya karena Allah sudah pasti menciptakan perempuan dengan dibekali ketahanan tubuh yang luar biasa.
Berita Penting : Strategi Mencegah Kematian Dini pada Bayi

Sayangnya, dewasa ini banyak perempuan yang cenderung memilih melahirkan dengan proses operasi atau caesar karena rasa takut tersebut dan lain alasannya. Mereka tidak sadar jika cara operasi caesar justru menyimpan resiko yang sangat mengerikan.

 Hypnobirthing bukan hanya sekadar menghilangkan rasa sakit saat proses persalinan tetapi membuatnya terasa lebih menyenangkan dan membuat pasangan menjadi siap untuk memulai kehidupan baru. Selanjutnya, metode terapi ditambahi dengan latihan relaksasi, gerak, pernapasan dan pemijatan berpasangan.

Harapannya, tidak ada lagi wanita di dunia ini yang menunda-nunda untuk memiliki anak karena alasan penderitaan saat melahirkan. Apabila proses persalinan ditempuh dengan keyakinan adanya campur tangan Illahi kapan dan di manapun, sudah barang tentu kemudahan Allah datang sebagaimana yang telah dijanjikan-Nya. Wallahu 'Alam...
Teknik Mudah Melahirkan dengan Metode Cara Hipnobirthing
DOK. PRIBADI