Informasi Terkini Tragedi Alat Berat Jatuh di Masjidil Haram, Inilah Penyebab dan Jumlah Korbannya

IQROZEN | Berita sedih dari tanah suci Masjidil Haram, Makkah ketika sebuah alat berat (crane) jatuh di tempat thowaf. Penyebabnya, diduga kuat robohnya derek konstruksi ini akibat badai angin disertai hujan deras. Dilansir dari media di Saudi Arabia, Khaleej Times, otoritas setempat sejauh ini sudah mengonfirmasi setidaknya 87 orang tewas dan 154 luka-luka. Baca juga 5 Tips Agar Tidak Tersesat di Masjidil Haram

Jemaah haji yang berada di Makkah dihimbau untuk tetap waspada terhadap cuaca di kota kelahiran Rasulullah SAW tersebut. Cuaca di Makkah dilaporkan sedang ekstrem, karena sewaktu-waktu panas dan dapat berubah mendadak menjadi hujan es. Ditambah, angin yang bertiup sangat kencang menerbangkan debu dan pasir (badai pasir). Gemuruh dan kilatan petir juga menghiasi langit Masjidil Haram.

Semoga para korban yang terkena musibag di Mekkah dapat sabar dan diberi kekuatan untuk menghadapinya, bagi korban meninggal semoga diterima amal sholeh dan niatnya menunaikan ibadah haji tahun ini. Mari saudara seiman kita turut mendoakan kebaikan buat seluruh kaum Muslimin yang ada di muka bumi Allah ini.
Informasi Terkini Tragedi Alat Berat Jatuh di Masjidil Haram, Inilah Penyebab dan Jumlah Korbannya
Alat Berat Jatuh di Makkah