Liga Champions Milik Real Madrid, Los Blancos Raih Gelar ke-15 Bukti Dominasi Tiada Tandingan

Wembley--Real Madrid berhasil menjadi juara Liga Champions 2023-2024 setelah mengalahkan Borussia Dortmund pada laga final di Wembley Stadium pada Minggu dinihari, 2 Juni 2024. Los Blancos memetik kemenangan 2-0 berkat gol dari Dani Carvajal dan Vinicius Junior pada babak kedua.

Kemenangan atas Dortmund membuat Real Madrid berhasil meraih gelar ke-15 Liga Champions. Ini juga sekaligus menjadi hadiah perpisahan yang manis untuk Toni Kroos yang memutuskan pensiun dari sepak bol.

Jalannya Pertandingan

Borussia Dortmund dan Real Madrid bermain terbuka sejak awal babak pertama. Die Borussen mengambil inisiatif serangan pertama, tetapi Madrid berhasil menikmati penguasaan bola sambil menunggu momen yang tepat untuk menusuk jantung pertahanan Dortmund.

Saksikan juga : NONTON FILM GODZILA VS KONG TANPA IKLAN TERBARU

Madrid justru berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-74. Memanfaatkan tendangan sudut Toni Kroos, Carvajal, yang berada di posisi tanpa pengawalan, melepaskan sundulan yang tak bisa ditepis Kobel. Skor 1-0 untuk Madrid.

Real Madrid mendapatkan dua peluang lewat tendangan Euardo Camaviinga dan sundulan Nacho dalam dua menit setelahnya. Dortmund, yang terus berada dalam tekanan, akhirnya jebol lagi. Memanfaatkan kesalahan operan Matsen, Bellingham melepaskan operan ke Vinicius yang tak terkawal. Sontekannya berhasil menaklukan kiper Kobel. Skor 2-0 untuk Real Madrid.

Dortmund sempat mencetak gol pada menit ke-87 lewat Fullkrug memanfaatkan umpan lambung Reus. Namun, gol itu dianulir setelah hakim garis menilainya sudah berada dalam posisi offside. Skor akhir pertandingan 2-0 untuk kemenangan Real Madrid sekaligus mengantarkan Los Blancos raih gelar ke-15 Liga Champions. Vorza Madrid!!!