Inilah Fakta Keajaiban di Balik Sujud

IQROZEN | Fakta di Balik Sujud. Bagi umat Islam yang taat, sujud adalah bagian ternikmat ketika menunaikan ibadah shalat. Di saat sujud itulah aliran darah seakan mengiring dan melunturkan energi kesombongan ke luar dari dalam tubuh. Karena saat bersujud betapa kecil manusia ini bila di bandingkan dengan besarnya Maha Karya Allah lainnya. Dalam shalat, ada 2 kali sujud untuk setiap rakaat yang harus kita lakukan dan 34 kali sujud bila kita sehari semalam shalat 5 waktu. Belum lagi ditambah shalat-shalat sunnah baik yang mengiringi shalat wajib maupun yang di luar shalat wajib 5 waktu.

Bentuk penghambaan terhadap Allah ini menjadi salah satu bagian yang ternyata memiliki keajaiban bila ditinjau dari segi ilmiahnya. Catatannya sujud harus dilakukan dengan sempurna dan benar sesuai dengan tuntunan sebagaimana seharusnya melakukan sujud. Dan sujud yang sempurna adalah dengan menempelkan 7 anggota badan (dahi, hidung, kedua telapak tangan, kedua lutut, dan kedua kaki) menempel secara tepat ke bumi. Berikut beberapa Fakta di Balik Sujud ketika seseorangt melakukan shalat.

Mencerdaskan Otak karena adanya aliran getah bening yang dipompa ke bagian leher dan ketiak. Posisi jantung di atas otak menyebabkan darah yang kaya akan oksigen bisa mengalir maksimal ke otak. Karena itu lakukan sujud dengan tuma'ninah agar darah yang mengalir dapat mencukupi kapasitasnya ke otak. (Dr. Fidelma, neurolog dari Amerika). Apabila otak mendapatkan pasokan darah yang kaya oksigen, maka dapat memacu kerja sel-selnya. Hal inilah yang apabila dilakukan secara tuma'ninah dan terus-menerus dapat memacu kecerdasan. (Prof. Sholeh)

Melatih kekuatan otot leher dan otot dada, dimana terjadi kontraksi pada otot tersebut. Kebiasaan sujud dapat mengembalikan serta mempertahankan organ-organ perut pada tempatnya kembali / fiksasi.

Menetralkan radiasi yang ditimbulkan oleh teknologi listrik yang memberikan efek samping dan membahayakan organ-organ tubuh, terutama otak. Apabila dibiarkan akan menimbulkan penyakit kejang otot, radang tenggorokan, mudah lelah, stress, migrain, hingga pikun di usia dini. ketika sujud inilah kelebihan ion-ion positif yang ada di dalam tubuh kita akan mengalir ke bumi, karena bumi adalah tempat ion-ion negatif, maka terjadilah proses netralisasi radiasi listrik dan magnet tersebut.

(by : Dr. Muhammad Dhiyaa'uddin Hamid)
Keajaiban Sujud ketika Shalat
Demikian postingan kali ini yang coba membuka tabir rahasia yang tersimpan DIBALIK SUJUD KETIKA SHALAT. Harapannya, setiap kita dapat melakukan sujud dengan sempurna dalam setiap menunaikan kewajiban shalat. Karena selain pembuktian kekhusu'an shalat kita, sujud juga dapat memberi efektif positif yang sangat dibutuhkan manusia.