Inikah Tanda Malaysia Airlines Ditemukan?

iqrozen | Inikah Tanda Malaysia Airlines akan Ditemukan? Sudah lebih sepekan hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH 370 yang terbang dari Kuala Lumpur menuju Beijing (8/3/2014). Duka yang mendalam bercampur kecemasan sangat dirasakan keluarga dari para penumpang MH370. Berbagai upaya telah dilakukan, mulai dari gerakan #Pray for MH370 sampai pencarian oleh kurang lebih 12 negara yang turut serta mengirimkan bantuan untuk pencarian pesawat Malaysia Airlines tersebut.

Berbagai spekulasi pun bermunculan mengenai penyebab raibnya pesawat Malaysia Airlines tersebut, namun dugaan terkuat belakangan ini menyebutkan bila MH370 dibajak oleh kawanan teroris kelas internasional. Selain ditemukannya dua orang penumpang ilegal, satelit ruang angkasa menangkap adanya signal penerbangan ke arah Samudera Hindia setelah MH370 dinyatakan hilang dari radar.

Jika memang Malaysia Airlines hilang karena dibajak, kemungkinan ditemukannya pesawat tersebut sangat besar. Artinya, jika pesawat dibajak secara otomatis akan mendarat di suatu tempat yang mungkin tersembunyi namun tetap saja dapat dilacak keberadaannya. Berbeda jika pesawat itu hilang ditelan Sinkhole atau Segitiga Misterius, maka nasibnya akan seperti beberapa pesawat dan kapal yang hilang tak pernah kembali hingga saat ini.

Semoga doa dan dukungan internasional dalam upaya pencarian MH370 dapat menghasilkan buah sebagaimana yang diharapkan. Pesawat Malaysia Airlines dan penumpang dalam kondisi utuh dan baik semuanya. Inilah doa yang dapat kita sematkan ketika bermunajat kepada Sang Pencipta yang Maha Mengetahui apapun yang terjadi di dunia ini.