Bagaimana Nasib Penumpang MH370?

IQROZEN | Inilah Nasib Penumpang Malaysia Airlines MH370. Innalillahi wa inna ilaihi rajiuun. Demikianlah berita duka yang beredar terkait pernyataan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak yang mengumumkan nasib penumpang pesawat Malaysia Airlines (MAS) dengan nomor penerbangan MH370, bahwa 239 penumpang dan kru telah meninggal karena tenggelam di Samudera Hindia (hilang pada Sabtu, 8/3/2014). Baca juga Misteri Hilang Malaysia Airlines MH370.

Dalam konferensi pers, Senin (24/3/2014), PM. Najib Razak mengatakan tidak ada kemungkinan pesawat itu berhasil melakukan pendaratan di wilayah terpencil di kawasan Samudera Hindia. Hal ini tentu beradasarkan data baru yang diterima. Data-data yang diterima dari satelit Inmarsat milik Inggris yang memiliki kemampuan analisis yang dapat menentukan lokasi terakhir pesawat MH370. (Dari berbagai sumber berita).

Sungguh inikah perjalanan pilu MH 370? Apapun yang terjadi pada pesawat Boeing 777-200 milik Malaysia Airlines tersebut adalah takdir dan rahasia Illahi. Sebagai manusia kita telah melihat upaya banyak pihak yang berusaha menemukan MH 370, tetapi kenyataannya belum berhasil. Alangkah bijaknya jika kita bersama berserah kepada Sang Pencipta semoga di balik ini semua ada hikmah untuk senantiasa mendekatkan diri kepada ALLAH. Karena secanggih dan sehebat apapun makhluk di bumi ini, tentu tak akan mampu melawan kuasa takdir dari Sang Pencipta.

Dan semoga bagi keluarga penumpang Pesawat Malaysia Airlines MH 370 yang Hilang, senantiasa diberi kesabaran dan kekuatan untuk menjalani hari-hari selanjutnya. Tidak perlu ada penyesalan atau sampai saling menyalahkan jika ini adalah suratan takdir, sepatutnya kita mencari apa yang terkandung dari peristiwa tersebut. Kemudian menjadikannya sebagai pelajaran di masa mendatang, paling tidak pelajaran saling peduli yang ditunjukkan beberapa negara tetangga untuk membantu menemukan MH 370. Selamat Jalan Malaysia Airlines MH 370!
Inilah Nasib Penumpang Malaysia Airlines MH370