Informasi tentang Samsung Galaxy S5

iqrozen | Informasi Lengkap Samsung Galaxy S5. Nampaknya penggemar Samsung sudah tidak sabar memiliki Samsung S5, meski belum resmi dipasarkan secara global. Antrian panjang untuk membeli generasi penerus S3 dan S4 itu cukup antusias, bahkan di Inggris telah dibuka pemesanan S5 tanpa perjanjian kontrak. Lalu, apa keunggulan Samsung Galaxy S5 tersebut? Mungkin sedikit bocoran spesifikasi S5 dari berbagai media informasi terangkum di sini.

Seperti berita yang marak beredar beberapa hari belakangan ini, Samsung yang secara resmi memperkenalkan ponsel smart andalannya, generasi Galaxy S5, saat ajang Mobile World Congress, Barcelona, Spanyol, pada Senin (24/2/2014). Tak pelak pemburu android (tentu yang support BBM, FB, WhatsApp dan fitur canggih lainnya) pun berburu informasi mengenai keunggulan dan harga dari Samsung Galaxy S5. Simak informasi berikut dengan seksama.

Dilihat dari spesifikasinya, Samsung Galaxy S5 dibekali dengan Android 4.4.2 Kitkat serta layar sebesar 5,1 inci dan menggunakan panel layar Super AMOLED dengan kualitas Full HD. Kemudian menggunakan chipset terkini, yakni Snapdragon 801 dengan prosesor 4 inti 2,5 GHz, RAM 2 GB dan kamera 16 MP yang memiliki kemampuan merekam dalam kualitas UHD (4K) dan real-time HDR. Di bagian depannya, terdapat kamera 2,1 megapiksel dan semua fiturnya terintegrasi dengan kemampuan tahan air dengan sertifikat IP67 yang mana mampu bertahan pada kedalaman 15 cm hingga 1 m selama 30 menit.

Selain itu, Samsung Galaxy S5 ini juga aman dari debu bahkan pasir meskipun ditaruh pada tempat yang kotor dan penuh dengan debu. Ditambah Fingerprint Scanner (Pemindai Sidik Jari) yang terdapat pada perangkat Galaxy S5 tergabung dalam tombol home yang menggunakan mode swipe sehingga berfungsi untuk unlock, menyembunyikan foto dan video ataupun aktifitas pembayaran paypal via mobile yang hanya bisa dibuka oleh pemilik sidik jari yang terekam.

Galaxy S5 mendukung jaringan koneksi 4G, Bluetooth 4.0, infra-merah, dan NFC. Adapun untuk WiFi, perangkat ini menggunakan sebuah komponen yang dinamakan WiFi MIMO (802.11ac) yang mampu mencapai kecepatan dua kali lipat dari WiFi standar. Dengan dukungan baterai kapasitas 2.800 mAh, diharapkan Samsung Galaxy S5 semakin memudahkan penggunanya karena dilengkapi dengan mode hemat baterai serta sangat tahan lama berkat dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 tersebut.

Pertanyaannya, berapa harga Samsung Galaxy S5 dan kapan mulai dijual bebas? Untuk sementara di Inggris sudah mulai dapat dipesan dengan harga sekitar 600 poundsterling, apabila dirupiahkan menjadi sekitar Rp 11 jutaan. Dan rencana penjualan secara global menurut Samsung Coorporation dimulai pada 11 April 2014. (Sumber berbagai media).
Samsung Galaxy S5 dibekali dengan layar  5,1 inci dan kemampuan tahan air.
Siapa yang berminat membeli Samsung Galaxy S5 harus segera siapkan budget dan terus mencari informasi agar tidak kehabisan stock. Informasi lebih lengkap ada di www.samsung.com/id/galaxy