Tutorial Lengkap, Cara Unfollow Blog / Berhenti Mengikuti Blog

IQROZEN | Tutorial Lengkap, Cara Unfollow Blog / Berhenti Mengikuti Blog. Permisi sebelumnya dan mohon maaf, postingan kali ini tentu sudah banyak dibahas di laman lain. Tidak bermaksud ikut-ikutan atau sekedar nembak key word, saya hanya merangkum cara berhenti mengikuti suatu blog berdasarkan ilmu yang telah saya dapatkan dari blogwalking, salah satunya dari laman milik kang SAUD.

Ada beberapa cara untuk unfollow atau berhenti mengikuti blog, namun saya hanya dapat menjelaskan 2 saja kali ini. Hal ini perlu anda lakukan ketika sudah mengikuti suatu blog, eh ternyata blognya tidak update bahkan sudah dihapus linknya, sama saja kita mengikuti zonk. Selain itu, mungkin bagi sobat yang merasa mengikuti suatu blog namun blognya berisi hal-hal negatif atau tidak bermutu, sebaiknya unfollow saja.
Baca juga Cara Mudah Membuat Blog Nofollow
Cara pertama, cukup copy link https://www.blogger.com/follow-blog.g?blogID=(isikan id blog target di sini) dan paste di kotak penelusuran browser anda. Kemudian ganti tulisan berwarna merah dengan ID-BLOG yang ingin anda berhenti mengikutinya. Di sini agak sedikit sulitnya karena sobat diminta mencari id-blog, tapi saya yakin google telah menyiapkan caranya, so search aza ya...
Cara kedua, saya anggap paling real dan mudah meski tidak secepat cara pertama. Ada beberapa tahapan yang harus dilakukan apabila ingin unfollow blog dengan cara ini. Berikut penjelasannya:
1. Masuk akun blogger
2. Scroll ke bawah dan lihat daftar bacaan.
3. Klik pengaturan (tanda geer) di pojok kanan atau lihat gambar berikut:
Cara Unfollow Blog

4. Akan muncul tampilan seperti di bawah ini, klik setelan.
Cara Unfollow Blog / Berhenti Mengikuti Blog

5. Maka terbuka jendela baru dengan judul blog yang akan di unfollow. Klik berhenti ikuti blog ini (lihat gambar)
Berhenti Mengikuti Blog

6. Konfirmasikan keseriusan anda untuk berhenti mengikuti blog dengan klik berhenti mengikuti.
Berhenti Mengikuti Blog
7. Selesai.

Demikian postingan saya terkait Cara Unfollow Blog yang merupakan rangkuman dari postingan sobat blogger lainnya. Apabila ada kesamaan harap maklum dan jika ada kekurangan mohon ditambahkan di kolom komentar di bawah post ini. Terima kasih!