Misteri Hilangnya Malaysia Airlines

iqrozen | Inilah Dugaan Hilangnya Malaysia Airlines MH 370. Dunia penerbangan internasional digegerkan dengan berita hilangnya pesawat Malaysia Airlines yang terbang dari Kuala Lumpur menuju Beijing, China. Kontak terakhir menyebutkan bahwa pesawat tersebut hilang dari pantauan radar di sekitar wilayah Vietnam bagian selatan. Tentu peristiwa ini sangat memukul dan mencemaskan keluarga para penumpang pesawat yang hingga postingan ini dipublikasikan masih belum diketahui di mana pesawat itu berada.

Indonesia, sebagai negara tetangga dekat Malaysia telah mengirimkan bantuan untuk turut mencari pesawat Malaysia Airlines MH370, selain sebagai bentuk kerjasama, hal ini juga sebagai bentuk perhatian pemerintah Indonesia terhadap warganya. Sebagaimana tercatat dalam manivestasi daftar penumpang pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370, bahwa ada 7 WNI yang turut serta dalam pesawat tersebut.

Hilangnya Pesawat Malaysia Airlines dapat dikatakan misterius karena lenyap tanpa bekas maupun pesan. Pesawat yang membawa sedikitnya 153 penumpang asal China, 38 penumpang warga Malaysia dan 7 warga negara Indonesia itu dinyatakan hilang pada Sabtu (8/3/2014). Lalu, apa penyebab hilangnya Malaysia Airlines MH370 yang misterius itu? Berikut dugaan Abu mencermati berita dan fenomena alam yang mungkin perlu direnungkan.

1. Kerusakan Mesin
Mesin pesawat tiba-tiba bermasalah atau mati sangat mungkin terjadi saat sebuah pesawat sedang mengudara. Namun, jika hal ini terjadi biasanya masih meninggalkan jejak atau paling tidak pesan dari awak pesawat sehingga dapat dilacak di mana posisi jatuhnya pesawat. Selain itu, pesawat Malaysia Airlines pernah mengalami kerusakan atau patah di ujung sayap pada tahun 2012. Terkait hal ini, pihak maskapai penerbangan setempat menyebutkan bahwa kerusakan tersebut telah diperbaiki dan pesawat yang bersangkutan telah diperbolehkan terbang kembali.

2. Aksi Pembajakan oleh Teroris
Dugaan ke-2 muncul karena banyak pemberitaan yang menyebutkan adanya penumpang dengan menggunakan paspor palsu di dalam pesawat Malaysia Airlines MH370. Disebutkan bahwa terdapat dua paspor yang tercatat atas nama Christian Kozel, warga negara Austria dan Luigi Maraldi, seorang warga negara Italia. yang mana  kedua orang itu tidak berada di pesawat. Apabila dugaan ini benar, maka pelaku pembajakan dapat dikatakan memiliki keahlian khusus karena sanggup menerbangkan pesawat di luar pantauan radar penerbangan.

3. Ditelan Segitiga Misterius
Dugaan ini boleh dikatakan jauh dari logika kebenaran karena wilayah atau jalur penerbangan yang dilalui pesawat Malaysia Airlines MH370 jauh dari wilayah Segitiga Masalembo di laut Indonesia, Segitiga Formosa di lautan Jepang, apalagi Segitiga Bermuda di Amerika. Selain itu, pesawat terbang dalam kondisi posisi paling aman (ketinggian 35.000 kaki). Namun, misteriusnya Segitiga Masalembo, Formosa dan Bermuda selama ini telah membuktikan setiap yang hilang di wilayah itu tiada bekas dan jejaknya. Mungkinkah pesawat Malaysia Airlines MH370 ditelan Segitiga Formosa diperairan Jepang??? Wallahu' alam bis Showab...
Hilangnya Malaysia Airlines
Di luar itu semua, marilah kita turut mendoakan semoga pesawat Malaysia Airlines MH370 dapat segera ditemukan sehingga dapat menjawab semua spekulasi atau praduga yang bermunculan akhir-akhir ini. Sedangkan bagi keluarga penumpang pesawat tersebut harap bersabar dan tetap tenang, serahkan semua urusan ini kepada kuasa Sang Pencipta. Karena ditangan-Nya-lah apa yang telah, sedang dan akan terjadi. Dukung Gerakan Pray for MH370...