Contoh Surat Permohonan Izin

IQROZEN | Contoh Surat Permohonan Izin. Banyak orang yang kesulitan untuk menulis Surat Permohonan Izin kepada atasannya apabila dirinya hendak bepergian atau ada keperluan sehingga meninggalkan tugasnya. Hal ini biasa terjadi pada karyawan yang ingin izin karena suatu hal sehingga tidak dapat bekerja pada waktu tersebut. Entah itu izin melahirkan, izin sakit, izin bepergian dan izin yang lain. Sebenarnya banyak Contoh Surat Permohonan Izin yang ada di google tapi tidak semuanya Islami.
Berikut adalah salah satu contoh Surat Izin yang Islami yang biasanya digunakan di lembaga-lembaga berbasis Islam. Paling tidak di sekolah atau di pondok pesantren, karena lembaga-lembaga tersebut mengandung mazhab dakwah. Sehingga kita juga dalam membuat surat izin paling tidak ada unsur berdakwahnya meski sekedar doa. Baca juga artikel Cara Berdakwah dengan Santun
Contoh Surat Permohonan

Kepada:
Ketua / Direktur...............
di-
      Mardhatillah

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Alhamdulillah segala pujian hanya milik Allah Swt, shalawat dan salam semoga Allah Swt berikan kepada Rasulullah i beserta keluarga, sahabat dan umatnya yang senantiasa memperjuangkan Risalah Islam.
Sehubungan dengan ............(alasan pertama) dan .......................(alasan kedua jika ada sebagai penguatan), maka bersama surat ini saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama              :
Unit Kerja       :
Alamat            :
Dengan ini memohon ijin kepada Ketua/ Direktur............. untuk meninggalkan sementara waktu segala sesuatu yang terkait tugas dan kewajiban saya di lingkungan .................(nama lembaga), tertanggal (............) s/d (................).
Demikian surat ini saya sampaikan, atas perhatian dan perkenannya saya ucapkan jazâkumullâh khairan katsiro.

والسلام عليكم و رحمة الله و بركاته
Kota saudar, tanggal
Di buat oleh



(Nama Lengkap)
Tembusan:
1.    Kepala......
2.      Arsip