Benarkah Haddad Alwi Syiah?

iqrozen.blogspot.com | Syiah memang menjadi sorotan dalam beberapa waktu terakhir, terutama di lingkungan negara yang mayoritas berpenduduk Islam seperti Indonesia. Mengatasnamakan syari'at Islam, Syiah terus melebarkan kepak sayap dakwahnya. Tidak hanya masyarakat sipil, sejumlah selebritis pun mendapat status sebagai penganut aliran Syiah. Salah satunya yang banyak menjadi sorotan publik di dunia maya adalah Haddad Alwi.

Haddad Alwi Assegaf atau yang lebih dikenal dengan nama Haddad Alwi lahir di Jakarta pada 13 Maret 1966. Ia mengawali kiprahnya di tahun 1997 sebagai penyanyi religi dengan membuat dua buah album shalawat berjudul 'Nur Muhammad' dan 'Ziarah Rasul'. Awal kariernya mencuat ke publik pada tahun 1999 saat berkolaborasi dengan penyanyi cilik bernama Sulis. Jangan lewatkan untuk membaca artikel tentang Profil Juara All England.

Sebuah lagu yang cukup populer miliknya menjadi perdebatan publik adalah lagu yang berjudul Ya Thoybah. Lagu tersebut tidak mudah diidentifikasi oleh orang-orang awam, sehingga mereka tidak memahami kandungan makna yang ada pada baris-baris syair lagu tersebut. Nyanyian Ya Thoybah yang didendangkan Haddad Alwi isinya berbahaya bagi aqidah Islam, karena mengandung ghuluw (berlebih-lebihan) dalam memuji Ali bin Abi Thalib radhiyallahu ‘anhu. ( Sumber : arrahmah.com).

Benarkah Tokoh Syiah Indonesia?
Selain itu, Hadad Alwi turut mengunjungi korban konflik sosial Syiah di Sampang Madura pada 29 September 2012. Bahkan dirinya juga memberi motivasi dan dukungan kepada para pengungsi Syiah tersebut. Jika memang Haddad Alwi, bagaimana dengan keluarga dan rekan-rekan duetnya? Inilah yang masih harus diklarifikasikan dan mesti menjadi kewaspadaan bagi kita semua. Benarkah Haddad Alwi Syiah? Silakan saudara jawab dengan menyimak info dari sumber lainnya.