Begini Cara Laporkan Konten Negatif di Media Sosial (Medsos), Resmi Kemenkominfo

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menggandeng masyarakat terkait peredaran konten negatif di media sosial. Sebab, laporan dari masyarakat dinilai ampuh untuk menghilangkan konten negatif. Baca juga : Cara Mengatasi Spammer Facebook yang Tiba-tiba Muncul Gambar Video P0rn0

Kepala Biro Humas Kemenkominfo Noor Iza mengatakan, laporan dari masyarakat menjadi peringatan dini terkait konten negatif di media sosial. “Masyarakat memiliki intensi early warning ketika tahu konten negatif. Harus ada report. Jadi konten negatif jangan sampai dibiarkan,” kata Noor usai case conference di kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia, Menteng, Jakarta, Selasa (21/3).

Case conference itu berkaitan dengan penangan kasus cyber pornografi ‘Official Loli Candy’s Group’ pada Facebook. Selain Kemenkominfo, case conference itu diikuti oleh KPAI, Kementerian Sosial, dan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia.

Noor menyatakan, bagi masyarakat yang ingin mengadukan mengenai konten negatif, bisa dilaporkan melalui email aduankonten@mail.kominfo.go.id. “Bisa juga melalui Whatsapp ke nomor 08119224545. Laporan urgen bisa tulis emergency,” ucap Noor.
Sumber : JPNN.COM
Begini Cara Laporkan Konten Negatif di Media Sosial (Medsos), Resmi Kemenkominfo
Ilustrasi