10 Fakta Penciptaan Tubuh Manusia

Manusia adalah sebaik-baiknya makhluk yang diciptakan Allah SWT di alam raya ini. Kesempurnaan manusia dibanding makhluk lainnya tidak hanya pada perasaan dan pikiran saja. Allah juga menciptakan tubuh manusia dengan berbagai keajaiban yang tidak mungkin dapat ditiru atau diduplikat. Berikut 10 FAKTA KEAJAIBAN TUBUH MANUSIA yang harus kita pahami agar menambah rasa syukur kita kepada Allah dengan cara menjaga dan merawat tubuh titipan-Nya ini.
  1. Setiap hari, rambut manusia tumbuh sebanyak 125.000 helai dan rontok (tercabut) 45-60 helai.
  2. Otak manusia mempunyai 10 milyar sel saraf, yang mempunyai kemampuan merekam lebih dari 86 juta bite  (lebih kurang 11 juta huruf) per harinya atau jika dikalkulasikan memori manusia selama hidupnya mencapai 100 triliun bite  (sekitar 12,5 triliun huruf).
  3. Sel darah merah di dalam tubuh manusia mempunyai masa hidup sekitar 4 bulan atau setara dengan menempuh perjalanan sekitar 1.600 km.
  4. Rangkaian saraf otak manusia mempunyai daya kompleks 1400 kali lebih kompleks jika dibandingkan dengan rangkaian jaringan telepon.
  5. Setiap inci persegi tubuh manusia dihuni rata-rata 32 juta bakteria sehingga bakteria yang ada di seluruh tubuh manusia mencapai 100 milyar bakteria.
  6. Jantung setiap hari menghabiskan tenaga yang besarnya cukup untuk mengangkat beban seberat hampir 1 ton ke tempat yang tingginya mencapai 13 meter.
  7. Pada saat berbaring tubuh manusia menghirup udara sekitar 8 quart (1 quart = 0,9463 Liter) tiap menit. Pada saat terbangun (dari tidur) = 16 quart, saat berjalan 24 quart, ketika berlari 50 quart.
  8. Otak manusia setiap detiknya melakukan sekitar 100,000 reaksi kimia yang berlainan.
  9. Impuls saraf dari satu saraf ke saraf yang lain di dalam otak berkecepatan sampai 400 km / jam.
  10. Jika manusia melakukan aktivititas hubungan badan (sex), setiap pasangan jika ditukar ke dalam tenaga elektrik dapat membangkitkan tenaga tidak kurang dari 3.000 watt yang cukup untuk menyalakan televisi, kulkas, Air Conditioner dan elektronik yang lain.
 (Taken by : H.M. Iwan GayoSort)

ilustrasi jaringan otak manusia
Subhanallah sungguh sempurna ciptaan Allah, masihkah kita meragukannya? Sudah sepatutnya kita selalu instropeksi diri demi meningkatkan keimanan kita dan semakin mendekatkan diri keharibaan-Nya.