5 Warna Langit dan Pengaruhnya

IQROZEN | DI BALIK FENOMENA WARNA LANGIT. Apa warna langit? Semua orang sepakat langit warna biru karena itulah warna dasar yang sering kita lihat. Namun di balik itu semua, langit memiliki beberapa warna dan akan berubah-ubah secara teratur sesuai dengan waktu yang telah ditentukan Penciptanya. Tentu warna yang dimaksud adalah warna langit yang tidak dipengaruhi oleh cuaca semisal gumpalan awan di musim hujan. Ada lima warna langit dan pengaruhnya terhadap tubuh manusia.

Warna Langit Waktu Subuh
Setelah waktu subuh tampak langit mulai cerah berwarna biru yang diiringi cahaya fajar (Orange) yang dihasilkan oleh sinar matahari yang baru akan terbit. Pada waktu subuh alam berada dalam spektrum warna biru muda yang bersamaan dengan frekuensi thyroid yang mempergaruhi sistem metabolisme tubuh.
Mengapa kita tidak dibenarkan tidur lagi setelah waktu subuh? Salah satunya karena warna biru mempengaruhi kerja kelenjar thyroid, bila kelenjar thyroid lemah akibat jarang terkena tenaga alam yang saat itu berwarna biru muda, seseorang akan mudah kehausan atau dehidrasi sepanjang hari itu.


Warna Langit Waktu Dhuhur
Spektrum warna pada waktu ini didominasi warna kuning merona yang sangat mempengaruhi frekuensi kelenjar di dalam perut dan hati. Hal ini sangat mempengaruhi proses dalam tubuh yang berkaitan dengan sistem pencernaan.
Mengurangi makan pada waktu siang yang bernuansa cahaya kuning sangat dianjurkan untuk menjaga kreatifitas dan kepekaan pemikiran seseorang. Hal ini sangat sesuai dengan anjuran memperbanyak berpuasa bagi umat Muslim. Diantaranya rutin berpuasa sunnah Senin dan Kamis demi mengurangi beban kerja organ pecernaan paling tidak istirahat 2X dalam sepekan.

Warna Langit Waktu Ashar
Warna orange, demikian penampakan cahaya senja menjelang matahari terbenam. Spektrum warna pada waktu ini mempengaruhi frekuensi prostat. Sudah dapat dibayangkan jika seseorang teramat sering tidur diwaktu sore dan jarang berolahraga, akan ada masalah dengan kelenjar prostat yang ada di dalam tubuhnya.

Warna Langit Waktu Maghrib
Menjelang waktu Maghrib, langit berubah warna menjadi merah yang identik dengan spektrum warna neraka tempat bersemayamnya Iblis. Dapat dikatakan pada saat ini Iblis sangat bertenaga karena mereka beresonansi dengan alam yang dilingkupi warna merah. Mungkinkah ini penyebab orang-orang tua sering menasehati anak-anaknya untuk tidak keluyuran di waktu Maghrib?

Warna Langit Waktu Isya
Fase kegelapan, bersinergi dengan ketentraman dan kedamaian yang semestinya dinikmati otak setiap manusia. Karena sudah seharian sistem otak bekerja dan berkolaborasi dengan otot yang juga sangat mempengaruhi ketahanan tubuh seseorang. Nah, ada baiknya tubuh dan otak mendapat haknya untuk beristirahat demi menyiapkan kerja-kerja hebat di esok hari.