Trafik Blog Meningkat Drastis, Tanda Blog Diuji Google

IQROZEN | Trafik Blog Tiba-tiba Meningkat Drastis Pertanda Blog Sedang Diuji Mbah Google. Peraturan google cukup banyak dan semuanya kudu dipatuhi, jika tidak maka blog kita akan didepak dari SERP bahkan dibanned. Inilah yang cukup membingungkan bagi saya yang notabene NEWBIE di dunia blogging. Dampak yang begitu terasa baru saja saya alami karena blog ini diuji google, trafik blog saya sempat melambung hingga 10ribu Pageview dalam beberapa hari, namun tiba-tiba jatuh tersungkur lebih parah dari hari-hari sebelumnya. Baca juga postingan tentang Cara Mengatasi Page Rank Alexa Yang Memburuk Tiba-tiba.

Ceritanya bermula ketika Musim Piala Dunia 2014 tiba, saya langsung membidik keyword sesuai momen yang lagi trending yakni World Cup 2014. Upaya tersebut berhasil, Pageview yang rata-rata 1000 perhari naik hingga 10.000 perhari. Dan itu terjadi hampir seminggu selama awal-awal bergulirnya kompetisi Piala Dunia 2014 di Brasil. Baca juga artikel tentang 5 Pencetak Gol Terbanyak Piala Dunia Sepanjang Masa.

Namun kini, saat postingan ini saya publish, pageview saya tidak melebihi 500 dan lebih parah lagi blog saya hilang dari pencarian dengan metode site : namablog.com. Tapi herannya, Ranking Alexa terus meningkat dan beberapa postingan masih muncul di halaman search google. Syukurnya saya masih memiliki sobat blogger dan sobat googleplus yang masih setia mengunjungi laman ini. Mereka juga terus memberi motivasi dan dukungan bagaimana untuk saya dapat mengembalikan blog ini, paling tidak rata-rata 1000Pv sudah cukup kox.

Apa Penyebab Trafik Blog Naik kemudian Merosot?
Setelah browsing kesana-kemari, banyak jawaban yang saya dapatkan atas apa yang sedang saya alami dengan blog tercinta ini. Ada yang mengatakan terkena Google Sandbox, tapi mengapa beberapa postingan masih bisa ketemu di search engine. Ada lagi yang bilang terkena Algoritma Google Panda 4.0 namun perasaan saya apakah itu sudah berlalu, emangnya terus update setiap saat ya algoritma google tersebut. Terakhir, katanya sih terkena Google Dance dan akan pulih dalam beberapa waktu ke depan. Entahlah aturan Google mana yang sedang menguji blog ini, semoga ada kebaikan di balik itu semua. Berikut gambar dari halaman dasbor saya yang memprihatinkan.
Trafik Blog Meningkat Drastis Haruskah Waspada?
Demikian postingan saya, entah Curhat atau apa namanya saya juga tidak paham, karena ngetik dalam kondisi bingung nan bimbang, sayang seribu sayang kalo blog ini harus terbuang atau ulang dari nol lagi. CAPEK MBAH... Intinya bagi sobat sekalian yang punya solusi terkait Cara Mengembalikan Trafik Blog yang sedang merosot karena diuji si Mbah Google, sudi berbagi di kolom komentar. Semoga menjadi amal ibadah saudara sekalian. Sekali lagi saya sampaikan terima kasih kepada semua yang masih berkenan mengunjungi laman ini.
Salam Keep Happy Blogging.