Google Doodle and Audrey Zhang, Back to Mother Nature

IQROZEN | Inilah Bocah Pemenang Google Doodle Tahun ini dengan Karyanya "Back to Mother Nature". Audrey Zhang adalah bocah kelas 5 Sekolah Dasar asal Levittown, New York yang berhasil meraih juara Google Doodle tahun ini. Usianya yang masih 11 tahun ternyata tidak menjadi penghalang untuk menyisihkan 100 ribuan peserta Google Doodle dari seluruh penjuru dunia. Dengan karyanya yang bertemakan "Kembali ke Alam", Audrey Zhang berhak meraih beasiswa senilai USD 30 ribu dari manajemen google. Tentu ini merupakan prestasi luar biasa yang ditorehkan generasi yang masih berusia belia, sebagaimana blog ini juga telah mengulas tentang prestasi Elif Bilgin. Untuk lebih lengkapnya, silahkan baca artikel tantang Inilah Penemu Bahan Bakar Plastik Dari Kulit Pisang.

Zhang yang merupakan murid di Island Trees Middle School, Levittown - New York memilih karya berjudul Back to Mother Nature (Kembali ke Alam) karena ingin menjadikan bumi ini lebih baik dengan salah satu cara yakni memurnikan air kotor menjadi air jernih dan menyehatkan. Alat pemurni air transformatif itu dituangkan dalam lukisan karyanya berupa gambar "robot" gajah yang sedang menyedot air.

Semoga generasi bangsa kita dapat juga tampil ke permukaan dengan karya-karya hebatnya yang diakui dunia. Tentu ini memerlukan kerja keras dan dukungan dari berbagai pihak, terutama pemerintah Indonesia. Hanya dengan pendidikan dan pembinaan yang maksimal dan tanpa konspirasi sekecil apapun itu namanya, insya Allah putra-putri Indonesia akan mengibarkan prestasi bangsa di kancah internasional.
Audrey Zhang Peraih Google Doodle
taken by lilocalnews.com
Karya Audrey Zhang yang mengagumkan
taken by huffingtonpost.com
Demikian informasi terkait Kompetisi Doodle 4 Google yang dimenangkan oleh Audrey Zhang yang notabene seorang murid SD dan usia yang masih belasan tahun. Maka, tidak ada lagi alasan batasan usia untuk berkarya ketika semua itu telah diawali dengan niat dan upaya yang gigih. Semoga dapat menjadi inspirasi.