Cara Menghadapi Dampak Google Panda 4.0

IQROZEN | Cara Menghadapi Dampak Algoritma Google Panda yang baru saja UPDATE. Pembahasan tentang Google yang baru saja Update Algoritma masih hangat di kalangan blogger, hal ini karena dampak dari tindakan Google Panda yang besar dirasakan. Terutama mereka yang mengalami dampak negatif sehingga pengunjung blognya hilang dan merosot lebih dari separuhnya. Ada juga yang bergembira dan berbagi pengalaman karena terjadi peningkatan setelah adanya UPDATE GOOGLE PANDA bulan lalu. Untuk mengetahui kapan google panda update silakan kunjungi artikel saya tentang Algoritma Google Panda Baru Saja Update.

Ada banyak pelajaran yang dapat dipetik dari updatenya algoritma google panda tersebut, baik itu bagi mereka yang terkena dampak negatif maupun yang mengalami dampak positif dan menggembirakan. Berikut langkah-langkah bijak menghadapi dampak algoritma google panda yang baru saja update:
1. Bagi yang terkena dampak negatif
  • Kenali seluruh konten blog baik itu yang berkualitas rendah maupun yang berkualitas tinggi, karena salah satu masalah mendasar yang diincar Panda adalah terkait kualitas konten dan manfaatnya. Sungguh Google Panda memiliki banyak jaringan dan sistem untuk menganalisis situs / web / blog. Sehingga apabila ditemukan konten yang menurutnya berkualitas rendah, langsung saja ditendang meski telah duduk di Page Rank One.
  • Segera buang konten berkualitas rendah dan ganti dengan konten berkualitas excellent. Alasannya, jika anda hanya merenungi nasib dan mengamati blog yang sudah terindikasi jelek oleh Panda, tanpa tindakan perubahan maka hal lebih buruk dapat terjadi dengan blog kesayangan anda tersebut. Lakukan langkah cepat dan tepat dengan membuang postingan sampah dan menggantinya dengan konten bermanfaat.
  • Lanjutkan blogging seakan-akan anda tidak terkena dampak negatif Google Panda. Tetap memproduksi konten berkualitas tinggi dan menggunakan jejaring sosial untuk mendapatkan backlink lalu lintas rujukan yang kuat. Boleh dikatakan blog anda sedang diawasi Panda dan sistemnya, nah apabila anda mampu melakukan perubahan signifikan menjadi lebih baik, sangat mungkin situs / web / blog yang anda kelola kembali meraih peringkat bahkan lebih baik lagi.
2. Bagi yang terkena dampak positif
  • Keep blogging. Lanjutkan update postingan sebagaimana biasanya dan kalau bisa ditingkatkan, agar Google Panda semakin mengapresiasi laman situs anda. Jangan sampai merasa puas dengan hasil yang baru anda peroleh kemudian kualitas blog menurun, karena Panda sedang mengawasi situs anda.
  • Jika merasa blog anda berkonten biasa namun mendapat peningkatan setelah diluncurkannya Google Panda 4.0, maka anda harus mewaspadai resiko diketahuinya kualitas konten yang anda miliki. Segera memperbaikinya sebelum ketahuan Panda, lakukan optimasi sekarang di saat blog anda sedang mengalami peningkatan.
  • Mempelajari arahan dari Google dengan melihat psikologi pengunjung dan menganalisa konten yang paling diburu. Hal ini mendorong anda menemukan resep jitu untuk menghasilkan konten berkualitas tinggi, yang berdasar pada kebutuhan pengunjung situs anda. Tentu dengan ini anda juga dapat menyiapkan model untuk pembuatan konten bermanfaat lainnya di waktu yang akan datang.
  • Temukan kata kunci dan kategori dari kata kunci tersebut yang telah mengarahkan lalu lintas positif ke halaman situs anda setelah Panda 4.0 diluncurkan. Kemudian masalah SEO baik yang teknis maupun non teknis harus tetap berkelanjutan.
Demikian yang dapat saya posting mengenai Cara Bijak Menghadapi Dampak Google Panda 4.0 yang berdasar atas rujukan dari berbagai sumber baik blog lokal, nasional hingga internasional. Tentu masih banyak kekurangannya sehingga sudi kiranya menambahkan hal-hal lainnya yang belum tercantum pada artikel di atas. Semoga Bermanfaat!
Cara Menghadapi Dampak Google Panda
Picture by IQROZEN