Selamat dan Sukses Hadapi UN 2014

IQROZEN | Semoga Sukses dalam Mengerjakan Soal UN 2014. Waktu yang mendebarkan bagi seluruh siswa kelas akhir, baik tingkat SD, SMP maupun SMA. Karena dua bulan ini mereka disuguhi format penilaian berupa Ujian Nasional untuk mengukur kemampuannya dan berhak melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Hari ini diawali dengan UN 2014 untuk jenjang SMA/ sederajat yang dimulai serentak seluruh nusantara.

Sistem penilaian yang masih diunggulkan untuk menyeleksi kader bangsa ini menjadi bagian yang sulit dipisahkan dari Sistem Pendidikan Nasional. Meski sistem ini banyak menemui kendala mulai dari kecurangan hingga konspirasi di balik proyek, hingga detik ini pemerintah masih saja mempertahankannya. Baca juga artikel tentang Konspirasi Dibalik UN.

Di luar dari pro-kontra UN selama ini, semoga UN 2014 dapat terlaksana lebih baik dan lancar sampai selesai nanti. Jangan sampai ada kecurangan atau permasalahan yang seharusnya tidak penting menjadi kendala bagi perkembangan dunia pendidikan kedepannya. Sebagaimana permasalahan yang menghadang kurikulum 2013 sehingga muncul pembahasan tentang Retorika Kurikulum 2013.

Kepada seluruh siswa-siswi yang akan dan sedang melaksanakan UN 2014, mohon fair play dan lakukan dengan serius sehingga mendapat nilai yang maksimal. Bagi seluruh perangkat sekolah sekiranya mendukung proses pelaksanaan UN tanpa membebani murid apalagi membodohi mereka. Dan bagi pemerintah untuk lebih bijak mengukur kompetensi kader penerus estafeta kepemimpinan bangsa ini. Jangan jadikan Ujian Nasional sebagai malaikat penentu nasib pendidikan bangsa ini. Semoga Sukses!!!
Jadwal UN Terbaru
Gambar dari kompas.com