Inilah Alasan Mengapa Ada Golput

IQROZEN | Inilah Alasan Mengapa Ada Golput. Pemilu Legislatif 2014 sudah di depan mata, semua partai dan kadernya sibuk berkampanye mencari simpati. Namun ternyata tidak hanya partai yang berkampanye, Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga gencar berkampanye. Pertanyaannya, Apa yang dikampanyekan KPU?

Sebagai penyelenggara Pemilu, KPU tentu tidak ingin gagal dalam menjalankan tugas negara. Sehingga KPU merasa wajib berkampanye mensosialisasikan pentingnya Pemilu dan ajakan untuk tidak GOLPUT (Golongan Putih). Perlu saudara ketahui jika jumlah GOLPUT lebih banyak dari pada jumlah pemilih, maka pelaksanaan Pemilu dianggap tidak sah alias gagal. Lalu, Mengapa harus Ada GOLPUT?

Berikut mungkin beberapa alasan dari sudut pandang Abu Zaini sebagai seorang blogger amatiran:
  1. Golput dianggap sebagai langkah paling mudah dan aman dalam upaya melawan demokrasi liberal yang akhir-akhir ini marak berkembang di dunia politik internasional.
  2. Golput adalah bentuk protes yang yang murah meriah terhadap wakil-wakil di parlemen karena telah mengingkari janji.
  3. Golput menjadi bagian dari gerakan untuk menolak adanya money politik, black campaign, serangan fajar dan korupsi yang belakangan marak dilakukan oleh oknum yang telah duduk di parlemen.
  4. Golput adalah lambang kesucian diri yang tidak ingin diwarnai oleh embel-embel politik praktis, yang sekarang ini bermacam warna sehingga sulit menemukan yang suci.
  5. Golput merupakan seragam wajib bagi siapapun yang memilih pergi berhaji untuk menjalankan perintah Allah dan mengikuti sunnah Rasul-Nya.
Gerakan Golput
Dan masih banyak lagi Alasan Mengapa Harus Golput jika masih ingin makan nasi putih, karena nasi berwarna putih hehehe. Apapun pilihan saudara, Abu hanya berpesan sebagai individu yang taat hukum sebaiknya jangan Golput karena dalam hidup selalu ada pilihan. Jika saudara tidak memilih salah satunya maka sama halnya hidup tidak punya pilahan. Marilah kita pilih orang-orang yang senantiasa menjalankan perintah Allah serta menjauhi larangan-Nya. Selamat Memilih!!!