Cara Mudah Membuat Daftar Isi Blog Sederhana

IQROZEN | Cara Sederhana Membuat Daftar Isi Blog. Sitemap atau daftar isi ternyata dapat membantu blog kita lebih mudah diindex oleh mesin penelusuran. Setidaknya demikian yang Abu baca di beberapa blog tetangga, setelah beberapa lamanya bingung membuat Daftar Isi untuk blog. Sama bingungnya ketika mengalami Facebook Connection Lost.

Selain baik untuk SEO, Daftar Isi atau sitemap juga dapat mempermudah pengunjung blog kita ketika melihat-lihat artikel apa saja yang ada di dalam blog tersebut. Mereka cukup membuka satu halaman Daftar Isi dan telah mengetahui seluruh postingan di dalam blog kita, bahkan mereka juga mengetahui Label Blog dan jumlahnya. Intinya, daftar isi sangat membantu bagi admin maupun pengunjung dari suatu blog.

Berikut langkah sederhana untuk Membuat Daftar Isi atau Sitemap pada halaman blog:
1. Masuk ke akun blogger sobat
2. Cari laman dan klik buat laman baru (Lihat Gambar)
3. Setelah itu saudara akan dibawa ke laman baru (sama caranya ketika hendak membuat postingan baru.
4. Silakan paste kode berikut di dalam laman kosong tersebut.
INILAH KODENYA :

<script src="http://me-sitemap.googlecode.com/files/mysitemap.js" type="text/javascript">
</script>
<script src="http://iqrozen.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
</script>

Catatan : Ganti tulisan berwarna merah dalam kode di atas dengan URL blog saudara.
5. Langkah terakhir, silakan publikasikan sesuai dengan judul sesuai selera saudara. SELESAI

Demikian Cara Membuat Daftar Isi atau Sitemap blog yang sederhana dan mudah sekali. Semoga postingan ini dapat bermanfaat meski tidak jarang Master Blogger telah menjelaskan trik tersebut secara rinci dan excellent. Baca juga artikel tentang Awas Misi di Balik Aplikasi BBM for Facebook. Salam Blogger!!!