Pemko Batam Himbau Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

IQROZEN | PEMKO BATAM Menghimbau Masyarakat Batam Bersihkan Lingkungan. Dalam rangka Mensukseskan Gelaran MTQ Nasional XXV 2014, Pemko Batam meluncurkan beragam program salah satunya Gotong Royong (goro) untuk bersih-bersih lingkungan. Masyarakat dan instansi dihimbau turun tangan merapikan lingkungan di sekitarnya, karena Al-Qur'an sendiri telah memerintahkan umat Islam untuk menjaga lingkungan. Baca juga artikel sebelumnya terkait MTQ Batam, Ajang Membumikan Alquran.
 
Sebagaimana informasi yang beredar di wilayah Batam bahwa hari ini, Rabu, 15 Mei 2014, Pemko secara resmi menghimbau instansi pemerintah untuk bersih-bersih lingkungan. Mengutip berita dari laman batampos.co.id terkait pernyataan Wakil Wali Kota Batam, "Seluruh pegawai (instansi pemerintah.red) kita minta untuk membersihkan kantornya masing-masing mulai besok (hari ini.red). Ujar Wakil Wali Kota Batam, Rudi, S.E, usai rapat Gotong Royong MTQN XXV dengan seluruh SKPD Kota Batam di Kantor Wali Kota Batam, kemarin.

Semestinya memang, sebagai tuan rumah MTQN XXV 2014, Batam harus tampil memikat hati wisatawan baik lokal maupun mancanegara khususnya yang beragama Islam agar turut meramaikan gelaran MTQN 2014 ini. Bersih-bersih bukan hanya di lingkungan instansi pemerintah, tapi semua masyarakat harus memberi sumbangsih besar dalam mendukung dan mensukseskan rangkaian acara MTQ Nasional XXV 2014.

Lebih jauh, sebagai Muslim yang baik kita harus juga bersih-bersih hati dalam rangka mendalami intisari kandungan Al-Qur'an. Harapannya, ajang MTQ tidak hanya mencari juara tetapi bagaimana menjadi pendobrak semangat diri untuk mendekatkan diri kepada Allah dengan menjadikan Alquran sebagai akhlak sehari-hari. Inilah tinjauan kritis yang perlu kita renungkan bersama ketika semarak even-even serupa hanya pada hari-H, bila usai maka tiada berbekas nilai-nilai hikmah yang terkandung dari acara tersebut.
Jembatan Barelang Menjadi Ikon Batam
by google
Demikian postingan kali ini yang coba merenungi agenda besar kegiatan MTQ Nasional XXV di Batam. Semoga himbauan bersih-bersih tidak terhenti pada saat ini saja dan lingkungan semata, namun dapat diintegrasikan dalam kehidupan setiap saat dan sesuai dengan akhlak umat Islam yang mulia. Please read more about How to Manage Spam in Comments?