Cara Buat Blog Baru Hanya 3 Langkah

IQROZEN | Cara Buat Blog Sederhana Hanya Dalam 3 Langkah. Masih ada yang bertanya, Bagaimana Cara Mudah Bikin Blog? Inilah postingan yang cocok untuk disimak karena menjelaskan mudahnya membuat blog baru. Tentu sudah banyak Blogger yang memposting artikel serupa, namun apa salahnya me-refresh kembali tutorial cara bikin blog baru untuk para newbie yang mampir ke laman IQROZEN. Baca juga artikel terkait Cara Mudah dan Cepat Memakai Dasi.

Baiklah, langsung saja ke inti masalah agar dapat segera membuat blog baru, syaratnya harus memiliki akun email. Saran saya, gunakan email dari google yaitu gmail.com karena dapat digunakan untuk klaim banyak akun menarik lainnya seperti google drive, google plus, you tube dan banyak layanan google lainnya.

Pertama
Login ke akun blogger atau klik di SINI.
Anda akan dibawa ke jendela baru seperti contoh pada gambar berikut:
Cara Buat Blog Baru Hanya 3 Langkah

Kedua
Bila pada langkah pertama anda klik Blog Baru, maka akan tampil daftar isian utama yang harus dilengkapi. Lihat gambar di bawah ini:

Cara Menentukan Judul dan URL
Keterangan gambar:
1. Judul Blog
2. Alamat URL Blog
3. Template bawaan dari Blogger 
Bila angka 1 - 3 telah anda tentukan, maka langsung saja klik Buat Blog.

Ketiga
Mulai mengeposkan, artinya anda telah memiliki Blog Baru yang sudah siap digunakan untuk berbagi artikel dengan Klik Mengeposkan. Lihat Gambar!
Cara Mengeposkan  Artikel
Catatan, ini adalah langkah awal membuat blog dan masih banyak step selanjutnya yang tidak kalah penting untuk mengoptimalkan blog. Di antaranya : Mengganti Template, Menambah Widget, Membuat Postingan SEO Friendly, Menampilkan Gambar Profil dan masih banyak cari lain yang sangat diperlukan untuk menjadikan sebuah blog berkualitas.

Demikian postingan sederhana saya tentang Cara Membuat Blog Baru khusus untuk para new comers yang belum banyak mengenal seluk-beluk BLOGGER. Paling tidak, dengan cara di atas anda sudah memiliki sebuah blog sederhana yang dapat digunakan sekedar untuk berbagi atau curhat. Semoga Bermanfaat!
Buat yang punya anak perlu banget mengetahui Landasan Mengenalkan Agama Kepada Anak.