Inilah Fakta Mengapa Kecoa Berbahaya?

IQROZEN | Inilah Fakta Mengapa Kecoa / Coro / Lipas Berbahaya. Anda pasti pernah bertemu dengan kecoa atau paling tidak melihatnya. Nah, sebagaimana telah banyak informasi valid terkait penyakit yang disebabkan oleh kecoa. Salah satunya diare ketika kita makan makanan yang pernah disinggahi kecoa.
Baca juga artikel tentang Inilah Fakta Keajaiban di Balik Sujud.

Mengapa kecoa membawa bibit penyakit?
Salah satu jawabannya karena kecoak atau lipas tersebut hidup di tempat yang jorok nan kotor, sehingga berbagai jentik-jentik bibit penyakit menempel dan bersarang di tubuh kecoak. Sealin itu, ada cacing halus yang hidup di dalam tubuh kecoa dan sangat berbahaya ketika menyentuh kulit tubuh kita (terutama bagian kaki), kemudian masuk melalui pori-pori kulit atau luka pada kulit luar.

Sebagaimana sedang ramai di laman sosial media yang membahas tentang adanya cacing di dalam perut kecoa, sehingga kita dilarang membunuh kecoa tersebut dengan cara memukulnya sampai perutnya terburai. Karena dengan demikian sama halnya kita sedang menyebarkan cacing halus yang bersemayam di dalam perut kecoa tadi yang kita bunuh.

Lebih lanjut, pembahasan tentang cacing dalam perut kecoa tersebut menyatakan jika cacing halus / lembut itu dapat bertahan hidup di luar tubuh kecoa. Bila cacing ini sudah berada di luar tubuh (perut) kecoa maka ia akan bergerak-gerak mencari tempat baru. Ukurannya yang sangat pendek, halus dan lembut hanya akan terlihat dengan mata telanjang pada jarak pandang sekitar 10-20cm. Atau kita dapat juga melihat cacing tersebut dengan cara membunuh kecoa hingga hancur perutnya dan meletakkan kecoa itu di atas kertas berwarna hitam atau dapat juga diletakkan di cermin. Maka tampak cacing halus yang berasal dari perut kecoa akan bergerak-gerak mencari mangsanya hehe..

Bagaimana Cara Mengatasi Kecoa?
Cara amannya adalah mengusirnya ke luar rumah atau membunuhnya dengan semprotan serangga. Ada cara aman ketika menyemprot kecoa tanpa bahan kimia, yakni dengan menggunakan pasta gigi atau odol yang dicampur sedikit air hingga agak berbusa kemudian masukkan ke tempat penyemprotan, lalu semprotkan ke tubuh kecoa yang berkeliaran di sekitar anda. Insya Allah kecoa akan mati dengan sendirinya.

Berikut screenshot dari laman sosial saya yang membahas bahaya kecoa sebagai penguat sumber artikel ini:
Penyakit Yang disebabkan oleh Kecoa
Demikian postingan tentang Fakta Mengapa Kecoa Berbahaya, semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan dan menjadikan kita lebih mawas diri. Karena kesehatan itu mahal harganya, lebih baik mencegah dari pada mengobati.
Contoh Kecoa, Coro, Lipas
KECOA / CORO / LIPAS