Inilah Jenis Pemanis Buatan dan Bahayanya?

IQROZEN | Inilah Jenis-jenis Pemanis Buatan Yang Berbahaya. Pemanis buatan belakangan ramai digunakan sebagai bahan penyedap makanan atau pemanis minuman cepat saji. Selain harganya murah, orang lebih mudah mendapatkan pemanis buatan dengan cara membeli di toko-toko. Sayangnya, banyak efek negatif yang ditimbulkan akibat kebanyakan mengkonsumsi pemanis buatan.

Bagaimana cara terhindar dari bahan Pemanis Buatan? Inilah pertanyaan yang sulit dijawab karena era modern sekarang ini telah menjadikan segala halal dilakukan hanya demi sesuap nasi. Namun, kita harus tetap waspada dan sebisa mungkin menghindari atau paling tidak meminimalisir penggunaan pemanis buatan. Please also read my article about How to Make Fried Banana?

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan gula asli dari tebu atau gula aren. Kita juga dapat menghindari makanan atau minuman yang memakai Pemanis Buatan dengan cara mengenali Jenis-Jenis Pemanis Buatan di antaranya berikut ini:
Inilah Dampak Pemanis Buatan
Picture by google
1. Aspartam
Dapat menimbulkan gangguan penglihatan, gangguan pendengaran, masalah jantung, mual, pegal-pegal, insomnia, menaikkan berat badan dan lainnya.
2. Sakarin
Dapat menyebabkan kanker, menimbulkan migrain, iritasi, asma, hipertensi, diare, alergi, kebotakan dan lainnya.
3. Siklamat
Dapat menyebabkan tremor, migrain, kebingungan, hilangnya daya ingat, gangguan seksual dan lainnya.
4. Sorbitol
Biasanya mengakibatkan nyeri pada perut dan diare, serta memperburuk sindrom usus.

Demikian postingan terkait Jenis-jenis Pemanis Buatan dan Efek Bahayanya yang saya dapat publish pada saat berbahagia ini. Semoga dapat menjadi wawasan tersendiri dan menjadikan kita lebih mawas diri. Jangan segan mengunjungi artikel saya tentang 5 Cara Islam Membuka Pintu Rezeki. Salam blogging dari Pulau Dollar!