Subhanallah!!! Khasiat Buah Pare Dapat Mengatasi Kanker

Buah Pare atau Paria atau Bitter melon merupakan obat tradisional, buah yang memiliki rasa pahit ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Buah pare dapat mengobat penyakit Diabetes dan mengobati Sakit Malaria. Baca juga Manfaat Air Tebu Bagi Kesehatan.

Buah pare sering dimasak sebagai sayur atau ditumis pedas sehingga dapat menarik selera makan, meski rasanya pahit tetapi banyak orang terutama penduduk desa cukup menggemari buah pare. Biji buah pare yang sudah masak akan berwarna merah dan rasanya agak manis, wajar bila anak-anak sering mencari buah pare masak dan diambil bijinya.

Khasiat Buah Pare Dapat Mengatasi Penyakit Kanker yang Mematikan

Kabar yang menggembirakan lagi jika buah pare berkhasiat menghambat pertumbuhan / berkembangnya sel kanker pankreas dalam metabolisme glukosa, sehingga buah pare dapat maksimal mengurangi energi sel dan akhirnya membunuh sel-sel kanker pankreas tersebut.

Menurut Rajesh Agarwal, professor di Skaggs School of Pharmacy and Pharmaceutical Sciences, bahwa sebuah penelitian menemukan pengaruh ekstrak dari buah pare terhadap sel kanker payudara hanya dalam cawan petri. Penemuan ini diterbitkan dalam jurnal Carcinogenesis sebagaimana dikuti dari http://food.detik.com/read/2013/06/04/083807/2263950/900/jus-pare-terbukti-mampu-hambat-pertumbuhan-sel-kanker-pankreas?w993301food

Lihat artikel tentang khasiat tanaman obat lainnya: 
Rahasia di Balik Buah terong
Daftar Manfaat Wortel
Khasiat Daun Katuk

Cara Mengkonsumi Buah Pare Tanpa Rasa Pahit

Banyak mengkonsumsi buah pare ternyata menghambat pertumbuhan sel kanker, tetapi sayang rasanya yang pahit menyebabkan banyak orang kurang menggemarinya. Salah satu alternatif untuk mengkonsumsi buah pare dengan nikmat adalah membuatnya menjadi juz (juice). Bagaimana dengan anda, gemar atau tidak mengkonsumsi buah pare?
Khasiat Buah Pare Mengatasi Kanker
Khasiat Buah Pare Mengatasi Kanker