Cara Bantu Pengungsi Rohingya dan Gerakan Solidaritas Kemanusiaan #Hand4Rohingya

IQROZEN | Berita seputar pengungsi Rohingya yang terkatung-katung di lautan dan diselamatkan oleh nelayan Aceh belakangan menjadi trending topik. Kisah heroik Nelayan Aceh yang menarik perahu berisi sekitar 800 orang pengungsi asal Myanmar dan Bangladesh cukup menyentuh hati nurani. Terlebih sebagai umat Islam yang memang seharusnya merasakan penderitaan umat Muslim karena sesama Muslim itu bersaudara. Baca Hadis Rasulullah tentang Hidup Bertetangga dan Saling Peduli.

Sebelumnya para pengungsi Rohingya tersebut ditolak TNI yang menjaga kedaulatan laut NKRI, bahkan mereka sempat masuk ke perairan Malaysia kemudian diusir oleh Angkatan Laut Malaysia sehingga tibalah mereka di laut Aceh. Sekarang, sekitar 790 pengungsi itu ditampung di penampungan sementara Pelabuhan Kuala Langsa. Lihat juga Aceh sebagai Pusat Perkembangan dan Masuknya Islam ke Nusantara.

Kondisi terkini pengungsi Rohingya
Pengungsi Rohingya

Cara Bantu Pengungsi Rohingya dan Gerakan Solidaritas Kemanusiaan #Hand4Rohingya

Langsung saja bagi saudara yang ingin berbagi kebahagiaan atau membantu memulihkan kondisi fisik pengungsi Rohingya yang begitu memprihatinkan, anda dapat langsung bergabung dengan relawan yang telah ada di Pelabuhan Kuala Langsa, Aceh. Atau dapat mengirimkan donasi melalui lembaga resmi seperti yang tertera pada gambar di bawah ini:

Cara Bantu Pengungsi Rohingya dan Gerakan Solidaritas Kemanusiaan #Hand4Rohingya
Donasi Hand4Rohingya
Inilah informasi penting yang akan meminta pertanggung-jawaban kita kelak di hadapan SANG PENCIPTA terkait kepedulian kita membantu pengungsi Rohingya yang notabene termasuk umat Islam. Mari ulurkan tangan untuk bersama melakukan Solidaritas Kemanusiaan untuk Rohingya... #HAND4ROHINGYA...