3 Cara Mengetahui Ciri-ciri Beras Plastik Berdasarkan Pengalaman Sumber yang Terpercaya

IQROZEN | Beredar kabar ditemukannya ciri-ciri beras plastik yang berbahaya bagi kesehatan. Lalu, Bagaimana Cara Mudah Mengenali Beras Plastik? Adakah Ciri-ciri Khusus Beras Plastik Sebelum dan Sesudah Menjadi Nasi? Apa dampak mengkonsumsi / makan beras plastik?

Pertanyaan yang wajar disampaikan rakyat awam terkait kabar beredarnya beras plastik, Sebagaimana diberitakan beberapa media informasi tentang penemuan beras plastik oleh pemilik warung nasi uduk di ruko Granade Blok F19 No 37 Kelurahan Mustikajaya, Bekasi. Baca juga Makanan Halal Menurut Al-Qur'an.

Setidaknya ada 3 Cara Mengetahui Ciri-ciri Beras Plastik Berdasarkan Pengalaman Sumber yang Terpercaya. Cara Cek Beras Plastik melalui Ciri-ciri bentuknya Sebelum dan Sesudah dimasak

Berikut wawancara jpnn dengan pemiliki warung

Pemilik warung, Dewi Seftiani, menyatakan tidak jadi memasak beras yang baru dibelinya untuk nasi uduk. ”Karena setelah dimasak, bentuk nasi terlihat aneh,” ujarnya.

Selanjutnya, ”Setelah jadi nasi, kok saya lihat bentuknya beda, nggak kayak nasi pada umunnya. Jadi, saya nggak berani untuk buat nasi uduk, takut kenapa-kenapa kalau dimakan,” ujar Dewi.

Bahkan Dewi merasa mual setelah makan nasi dari beras plastik. ”Sejak itu, saya yakin ada yang tidak beres dengan beras yang saya beli,” ungkapnya.

”Butiran beras yang baru saya beli terlihat bening tanpa kotoran dan warna pun sangat mencolok. Kalau beras asli, di dalam butiran akan terlihat warna putih kecil di tengah-tengah,” terangnya. ”Kalau dilihat sekilas saja, memang sama. Tapi, kalau dilihat lebih teliti lagi, baru terlihat perbedaannya,
3 Cara Mengetahui Ciri-ciri Beras Plastik Berdasarkan Pengalaman Sumber yang Terpercaya
merdeka.com Beras Plastik
Sebelumnya baca artikel menarik lainnya:
Jadwal Pendaftaran CPNS Tahun 2015
Hukum Menikahi Pelacur / Pezina
Fakta di Balik Kebangkitan Nasional

Dari dialog singkat tersebut, setidaknya ada 3 Cara Cek Beras Plastik:
  1. Beras plastik yang telah dimasak berwarna putih bersih dan menggumpal, jika dipegang akan terasa lembek tetapi kenyal.
  2. Rasa beras plastik pahit saat dikunyah.
  3. Ketiga apabila masih berupa butiran beras terlihat bening tanpa kotoran dan warna pun sangat mencolok bersihnya. Berbeda dengan beras asli yang tampak ada warna putih kecil di tengah-tengah butiran beras.
Sumber:
http://www.jpnn.com/read/2015/05/20/305058/Tentang-Beras-Plastik,-Ciri-ciri-dan-Bentuknya-jika-Sudah-jadi-Nasi
http://kabarguruku.blogspot.com/2015/05/penting-inilah-cara-cek-beras-plastik.html
Terima kasih dan semoga bermanfaat...