Cara Efektif Mencegah Penyakit Biduran Pada Kulit

Penyakit biduran yang memiliki banyak nama diantaranya urtikaria, hives, gatal-gatal, ataupun kaligata, merupakan kelainan kulit berupa reaksi vaskular terhadap reaksi alergi. Biduran mempunyai ciri-ciri berupa kulit kemerahan dengan benjol-benjol pada kulit.


Kejadian penyakit Biduran ini bisa berlangsung hanya sebentar dan bisa sampai beberapa hari. Umumnya penyakit ini tidak terlalu berbahaya dan tidak meninggalkan bekas, namun rasanya terkadang sangat gatal dan perih ketika digaruk-garuk. Sebelumnya lihat juga artikel terkait Bahan-bahan Penyebab Penyakit Berbahaya.

Dampak Penyakit Biduran

Meski demikian biduran bisa saja menjadi berbahaya bila sampai menyebabkan lidah atau tenggorokan menyumbat saluran pernapasan sehingga dapat menyebabkan hilangnya kesadaran/pingsan.

Biduran hampir dipastikan timbul akibat alergi baik itu alergi makanan, serangga, udara dingin atau panas, obat atau bahkan dapat dipengaruhi oleh labilnya masalah emosional.

Gejala Biduran

Gejala biduran yang paling umum antara lain bercak-bercak berwarna kemerahan di permukaan kulit dengan ukuran berbeda-beda yang rasanya sangat gatal. Biduran biasanya terjadi pada area paha, lengan, wajah dan daerah lain pada tubuh.

Biduran, penyakit kulit yg meresahkan
Gejala Penyakit Biduran

Cara Mencegah Biduran

Untuk mencegah munculnya penyakit hives tersebut pada kulit kita, usahakan sedini mungkin memahami penyebab apabila kita terkena sesuatu atau mengkonsumsi makanan terasa ada perubahan pada kulit. Maka jangan diteruskan! Demikian informasi yang dapat dirangkum oleh BLOG IQROZEN, semoga berguna.