7 Manfaat Air Tebu Bagi Kesehatan

IQROZEN | Tahukah Anda 7 Manfaat Air Tebu Bagi Kesehatan. Banyak orang yang telah mengenal tanaman tebu sebagai penghasil gula. Namun jarang yang memanfaatkannya sebagai obat atau bahan terapi kesehatan, hanya sebagian kecil orang yang meyakini manfaat tanaman tebu dalam menjaga kesehatan tubuh.
Sebelumnya silakan baca juga Rahasia Dibalik Buah Terong
Bagi warga kampung, tebu terkadang hanya menjadi tanaman pelengkap di pojok halaman atau lahan kebun yang dimilikinya. Sesekali mungkin akan dipanennya dan dihisap airnya ketika dirinya kehausan atau sekedar pelepas rasa lapar. Tetapi ada juga cerita sukses petani tebu yang memanfaatkan lahannya untuk bercocok tanam pohon manis tersebut. Bahkan, akhir-akhir ini mulai ramai dipinggir jalan penjual sari tebu hasil perasan tanaman tebu yang menyegarkan.

Selain rasanya yang manis dan dapat menjadi bahan dasar pembuatan gula putih, tebu ternyata menyimpan khasiat yang banyak dalam menjaga kesehatan tubuh. Setidaknya ada 7 Manfaat Air Tebu dibidang kesehatan.
1. Obatnya penyakit kuning
2. Mencegah infeksi dan kanker
3. Mengobati batu ginjal
4. Menyehatkan jantung
5. Pengganti vitamin dan nutrisi dalam tubuh
6. Menyembuhkan flu dan pilek
7. Menghindari dehidrasi tubuh

Selengkapnya telah diulas di link berikut:
http://biotek.bppt.go.id/index.php/artikel-sains/122-si-manis-beribu-manfaat
http://www.wesehat.com/2014/10/manfaat-air-tebu-untuk-kesehatan-tubuh.html
http://www.merdeka.com/sehat/8-manfaat-kesehatan-di-balik-segarnya-air-tebu.html

Dan masih banyak lagi manfaat tanaman tebu selain dari segi kesehatan, tentu semua itu harus dilakukan dengan tahapan yang baik dan proses yang benar serta berkesinambungan. Bagi sobat yang punya lahan cukup sekiranya dapat menanam tebu karena mudah dalam perawatan dan biasanya berumur panjang layaknya pohon pisang.
Manfaat Air tebu
Picture by Google