Agar Berkualitas, Inilah Hal-hal yang Menyempurnakan Ibadah Puasa

IQROZEN | Kewajiban berpuasa di bulan Ramdhan tidak cukup dilaksanakan tanpa disertai dengan hal-hal yang menyempurnakannya. Jika berpuasa sekedar agar tidak membayar denda atau fidyah bahkan puasa karena konspirasi terselubung tentu sama halnya orang yang berpuasa sekedar menahan haus dan lapar. Inilah sekiranya menjadi bahan renungan betapa kita harus mempersiapkan diri dengan cerdas dan bijak agar puasa kita tidak sia-sia. Baca artikel terkait Keutamaan Ibadah Puasa.

Hal-hal Penting yang Menyempurnakan Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan

Ada banyak hal yang menjadi penunjang berkualitasnya amalan ibadah selama bulan Ramadhan, terlebih lagi setiap amal ibadah di bulan suci terhitung dua kali lipat. Maka sangat beruntung bagi siapa saja yang dapat beribadah dengan khusu' dan maksimal selama bulan Ramadhan. Berikut beberapa hal yang dapat Menyempurnakan Ibadah Puasa Pada bulan Suci Ramadhan.
1. Makan sahur sebelum masuk Shubuh
2. Menyegerakan berbuka bila telah waktunya berbuka
3. Banyak membaca Alquran
4. Memperbanyak Bersedaekah
5. Meningkatkan qiyamul lail
6. I’tikaf
7. Senantiasa berdoa kebaikan


Hal-hal yang menyempurnakan puasa
Kualitas Ibadah Puasa
Demikian penjelasan singkat tentang Hal-hal yang Dapat Menyempurnakan Ibadah Puasa Ramadhan. Harapannya, artikel ini dapat menjadi pengingat buat kita semua bahwa puasa tidak sebatas menahan lapar dan dahaga saja. Tentu masih ada variable penting lainnya yang belum termuat di dalam artikel di atas, bagi saudara yang budiman sekiranya ingin menambahkan sangat dipersilakan corat-coret di kolom komentar di bawah. Semoga Bermanfaat!