Awas, Google Panda 4.1 Dilepas

IQROZEN | Awas, Saatnya Google Panda 4.1 Dilepas. Kembali lagi sobat blogger kudu bersih-bersih blognya karena info terbaru beredar jika google panda 4.1 sudah dilepas. Tentu ada sisi positif dan negatif bagi kita yang menggeluti dunia blogging. Buat yang blognya berkualitas bagus secara perlahan namun pasti akan mendapat reward dari pihak google, salah satunya trafik blognya meningkat. Sementara bagi blog abal-abal siap sedia jika dihukum atau ditendang sama si Google Panda.

Saya pribadi sudah mengalami rasanya dihajar google panda ketika blog ini baru saja merangkak naik visitornya, di antara indikasinya karena banyak ditemukan eror link di dalam blog ditambah konten yang berkualitas rendah, langsung saja mengundang si Panda membanting hingga page view merosot 70% dari biasanya. Alhamdulillah kali ini, blog saya justru nampak bersahabat karena dalam beberapa hari sebelum dan sesudah Panda 4.1 Update, ada trafik meningkat meski tidak banyak. Baca artikel terkait tentang Cara Menghadapi Dampak Updatenya Google Panda.

Oya sekedar berbagi informasi buat sobat yang ingin mengetahui sepak terjang Panda sejak updatenya google panda versi 1 hingga saat ini. Berikut daftar update google panda:
  • Panda 1.0 Update pada 24 Februari 2011
  • Panda 2.0 Update pada 11 April 2011
  • Panda 3.0 Update pada 19 Oktober 2011
  • Panda 4.0 Update pada 20 Mei 2014
  • Panda 4.1 Update pada 25 September 2014
Jadwal Google Panda Update
Demikian Informasi Google Panda 4.1 yang baru saja update, semoga dapat menjadi bahan perbaikan demi menjadi blog yang berkualitas dan elegan. Jangan sungkan mampir juga membaca gosip tentang Alasan Melly Goeslaw Tidak Menghapus Tatonya.