Rahasia Dibalik Buah Terong

IQROZEN | Rahasia Dibalik Buah Terong. Masyarakat Indonesia tentu sangat familiar dengan buah terong, terutama kaum Hawa karena sering menjadikannya sayur yang menemani menu hidangan keluarga lainnya. Sayangnya, tidak banyak yang memahami apa saja yang terkandung dalam buah terong itu sendiri, sehingga mereka juga tidak mengenali manfaat yang begitu besar dari buah terong. Baca juga artikel menarik sebelumnya terkait Manfaat Penyembelihan Hewan yang Islami.

Bahkan, terong menjadi buah yang menakutkan bagi sebagian kaum pria yang mempercayai MITOS bahwa buah berwarna ungu ini dapat melemahkan kejantanan. Selain itu, terong dianggap memberi dampak loyo pada siapa saja yang mengkonsumsinya. Nah, terlepas dari itu semua, antara percaya dan tidak percaya itu urusan anda. Yang jelas, berikut ini Rahasia yang perlu diketahui di Balik Buah Terong.

Asal Buah Terong
Terong yang memiliki nama latin Solanum melongena merupakan  tumbuhan asli India dan Sri Lanka. Dan Indonesia, menjadi negara yang termasuk disukai jenis terong sehingga tumbuhan ini tumbuh subur di tanah hampir seluruh Nusantara.

Manfaat Buah Terong
Menurut banyak sumber, terong mengandung striknin, skopolamin, skopoletin dan skoparon yang dapat menangkal serangan sawan, gugup atau kekejangan saraf. Sebagian masyarakat tradisional juga meyakini jika terong dapat digunakan untuk mencegah dan mengobati serangan epilepsi dan penyakit kejang lainnya.

Selain itu, buah terong juga dapat mengobati campak, cacar air, ketergantungan alkohol, gastritis dan luka bakar. Inilah rahasia buah terong yang dapat memberi manfaat yang begitu besar bagi mereka yang rutin mengkonsumsinya. 

Masih tentang manfaat buah terong, kali ini datang dari daratan Korea Selatan, dimana rakyat   di sana banyak mengkonsumsi terong kering untuk mengobati sakit pinggang, encok dan nyeri tulang lainnya.

Terong juga mampu menekan kerusakan pada sel-sel dengan penyimpangan kromosom sebagai pertanda adanya kanker. Kandungan tripsin (protease) inhibitor pada buah ini diyakini mampu melawan serangan zat pemicu kanker. Dengan kata lain, buah terong dapat mencegah kanker.

Buah terong juga menetralkan pembuluh darah arteri sehingga meminimalisir kerusakan yang terjadi pada pembuluh darah. Dengan menekan dan mengatasi arterosklerosis yang disebabkan terganggunya transportasi darah dan zat makanan pada pembuluh darah arteri akibat timbunan lemak dan kolesterol di dalam pembuluh darah.

Bagi kaum pria, terong sebenarnya mendongkrak gairah seksual karena efek afrodisiak yang terkandung di dalam buah dari India tersebut. Namun sayang, informasi yang beredar justru buah terong dapat melemahkan syahwat atau gairah di atas ranjang apabila terlalu banyak memakan sayur terong.
Manfaat Buah Terong