Cara Check Blog Dofollow atau Nofollow

IQROZEN | Cara Check Blog Dofollow atau Nofollow. Blog dofollow masih tetap hangat dan diburu oleh para blogger sampai detik ini. Mendapatkan backlink dari blog dofollow tentu sangat bermanfaat untuk optimasi blog kita. Banyak pendapat yang menyatakan bahwa backlink dofollow menjadikan keberadaan blog mudah ditelusuri oleh search engine dan mudah nangkring di page one google. Namun sayang tidak mudah untuk menemukan blog dofollow, bilapun ada jumlahnya kian susut apalagi situs berplatform edu dan gov. Baca juga Cara Mendapatkan Backlink Edu. Gov Terbaru.

Mengapa sulit menemukan blog dofollow? Pertanyaan ini sudah banyak diulas oleh para master blogger. Namun sekilas ada yang mengatakan bahwa blog dofollow menjadi incaran para SPAMMER untuk menanamkan backlink tidak berkualitas alias sampah. Wajar apabila kemudian banyak pemilik situs / web / blog mengubah blognya menjadi rel = nofollow.

Lalu, bagaimana cara mengetahui blog dofollow atau nofollow? Pada postingan kali ini saya coba mengulas Cara Check Mana Itu Blog Dofollow dan Mana Itu Blog Nofollow. Saran saya, gunakan browser google chrome untuk lebih mudah mengenali blog yang dofollow atau nofollow. Berikut langkah-langkahnya:
  • Pastikan anda sudah membuka browser google chrome, kemudian klik di SINI. Maka akan tampil seperti gambar berikut:
Cara Cek Dofollow
  • Silakan klik bagian yang dilingkari merah tersebut, maka akan muncul pertanyaan "add nofollow" seperti di bawah ini.
Add On Google Chrome
  • Klik saja add dan tunggu sesaat sedang proses. Bila berhasil maka akan muncul pemberitahuan seperti gambar berikut:
Inilah Tanda Blog Nofollow
Tambahan : Setiap mengunjungi situs / web / blog dengan browser chrome, maka lihatlah pojok kanan atas ada tidak tanda seperti untaian rantai tersebut. Jika ada berarti anda sedang membuka blog nofollow, namun bila tidak ada mungkin itu blog dofollow. Silakan tanamkan backlink anda.

Oya, ada yang mengatakan bahwa sebenarnya kita tidak dapat menilai blog itu dofollow atau nofollow. Kita hanya dapat mengetahui link yang tersemat di web / situs / blog tersebut dofollow atau nofollow. Terkait benar tidaknya silakan berkomentar untuk menambah wawasan pengunjung blog ini. Thank you!