Resep Tradisional Mengobati Cacar Air

IQROZEN | Pernah mengalami cacar air? Penyakit yang katanya hanya terjadi sekali seumur hidup dan terjadi pada usia anak hingga dewasa. Intinya setiap orang akan mengalaminya, sekali lagi katanya. Di luar dari itu semua, tahukah anda cara mengobati cacar air? Inilah yang penting untuk dibahas ketimbang berdebat kapan dan berapa kali cacar air akan menyerang kita? Adakah Resep Tradisional Mengobati Cacar Air?

Ada beberapa cara untuk mengobati penyakit cacar air, salah satunya mengolesi tubuh dengan parutan jagung muda. Caranya cukup sederhan, ambilah jagung yang belum terlalu tua kemudian parut dan olesi ke seluruh tubuh, terutama bagian yang terkena cacar air. Selain rasanya yang dingin, menggunakan parutan jagung muda tidak menimbulkan dampak negatif lain dan tidak mengeluarkan bau. Banyak orang terutam di daerah pedesaan menggunakan metode ini ketika ada yang terkena cacar air.
Baca juga Nikmat Hidup yang sering terlupakan.
Ada juga yang menggunakan Daun Jarak untuk menghilangkan Cacar Air. Caranya, ambil beberapa lembar daun jarak (ada yang beranggapan ganjil mulai dari 5, 7 atau 9) kemudian cuci hingga bersih. Rebus daun jarak tersebut dengan air secukupnya di dalam panci. Aduk perlahan hingga daun jarak tersebut hancur dan bercampur dengan air, seperti membentuk adonan JUICE daun jarak hehe...

Apabila sudah, ambil air rebusan daun jarak dan campur dengan air dingin hingga memperoleh air hangat yang nikmat untuk mandi. Upayakan tidak terlalu panas ataupun tidak hangat sama sekali karena tidak maksimal diserap pori-pori kulit. Lakukan 2 kali dalam sehari secara teratur setiap harinya, sampai cacar air benar-benar telah menjadi kering barulah berhenti.

Oya, apabila muncul bintil - bintil yang rasanya super gatal itu, jangan digaruk apalagi sampai bintil-bintil itu pecah karena itulah yang menyebarkan virus cacar air. Apabila terdapat bintil-bintil yang pecah segera dibersihkan sebelum menyebar ke bagian tubuh yang lain. Untuk mengurangi gatal, dapat juga memakai bedak yang biasanya digunakan untuk mengobati masalah kulit.
Resep Tradisional Mengobati Cacar Air
Picture by google
Demikian Resep Tradisional Mengobati Cacar Air yang dapat saya posting kali ini, apabila ada hal yang kurang mohon ditambahkan dengan berkomentar. Agar dapat menjadi rujukan orang lain yang mungkin sedang membutuhkan obat untuk penyakit CACAR AIR. Semoga bermanfaat!!!