STKIP Hidayatullah Batam Mengadakan Ujian Terbuka Tahfidz Alquran

IQROZEN. Batam ~ Mengawali tahun akademik 2014 – 2015, STKIP Hidayatullah Batam untuk kali pertama mengadakan Ujian Terbuka Tahfidzul Qur’an pada Ahad, 21 September 2014. Acara yang diselenggarakan di Aula Asrama Putri Kampus 2 Hidayatullah Batam ini khusus diikuti oleh mahasiswi, karena untuk mahasiswa telah diadakan bulan sebelumnya. Selain itu, peserta ujian tahfidz perdana ini hanya untuk mereka yang telah menempuh kuliah selama 3 semester.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh ketua pelaksana harian STKIP Hidayatullah Batam, Ustaz Ahmad Hanafi Taher, M.A tersebut, merupakan salah satu program unggulan STKIP Hidayatullah Batam dalam upaya mencetak guru professional yang Qurani. Bahkan pelaksanaannya akan dirutinkan setiap akhir semester, hal ini sebagaimana disampaikan ustaz Hanafi sebelum mengumumkan hasil Ujian Terbuka.
Anda juga dapat membaca postingan terkait Profil Hidayatullah Boarding School (HBS) Khusus Putri.
Sinergi dengan apa yang disampaikan ketua STKIP, sang peraih nilai tertinggi, Siti Rukia Datuk, juga begitu antusias mengikuti Ujian Terbuka Tahfidzul Qur’an tersebut. Baginya, acara seperti ini semakin memacu dirinya dan teman-teman untuk memperbanyak hafalan Qur’an.

“Saya setiap hari setor hafalan satu lembar dan murojaah setiap ba’da sholatnya satu lembar. Alhamdulillah sekarang hafal 4 juz.” Ujar mahasiswi yang sedang menempuh semester 4, usai dirinya didaulat sebagai peraih nilai tertinggi.
STKIP Hidayatullah Batam

STKIP Hidayatullah Batam

Tahfidzul Qur'an STKIP Hidayatullah Batam

Tahfidzul Qur'an STKIP Hidayatullah Batam
Demikian sekilas info dari Pulau Dollar terkait kegiatan di STKIP Hidayatullah Batam yang telah selesai mengadakan Ujian Terbuka Tahfidzul Qur'an khsusus untuk putri. Semoga informasi ini menjadi bahan rujukan bagi orang tua dalam memilih perguruan tinggi yang menerapkan nilai-nilai Qurani.