Pasutri Wajib Baca : Cara Suami Bijak Menegur Istri

IQROZEN | Hikmah Keharmonisan Keluarga Sakinah Mawaddah Warohmah tertuang dalam artikel Cara Suami Bijak Menegur Istri. Harmonisnya kehidupan rumah tangga sangat bergantung pada romantisme antara suami-istri dalam berbagai hal. Tidak hanya dalam urusan uang, ranjang atau urusan lainnya. Kemesraan harus terus menjadi prioritas meski tidak harus menggunakan isyarat tubuh misalnya bercumbu, cium kening dan lain sebagainya. Baca juga Ciri-ciri Istri Sholeha Dambaan Suami.

Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk menjaga suasana rumah tangga senantiasa diliputi keharmonisan, salah satunya adalah cara suami menegur sang istri. Sebagai manusia, lumrah jika seorang istri memiliki kelemahan dan sering melakukan kesalahan. Tanggung jawab suami adalah menegurnya dengan sopan dan kesantunan agar tidak melukai perasaannya yang lembut seperti salju. Penting : Ini Dia Pendapat Ulama Menikahi Wanita Tidak Perawan

Pasutri Wajib Baca : Cara Suami Bijak Menegur Istri
Ilustrasi suami istri taken by google

Berikut kisah hikmah cara suami menegur istri untuk selalu berhijab tanpa menyakiti hati sang istri tercinta.

Suami : "Abi sayang banget sama Ummi. Tapi kenapa Ummi tidak sayang sama abi.?"
Istri : "Eh, ummi sayang kok sama Abi. Kenapa Abi ngomong begitu.?"
Suami : "Ummi sengaja menginginkan abi masuk neraka ya? Jujur sama abi, please dweh..."
Istri : "Abi, ummi mau masuk surga bersama dengan Abi." [sembari menangis sesenggukan]
Suami : "Istri abi ini cantik bila menangis, tapi lebih cantik lagi kalo tersenyum. Kalau Ummi benar-benar ngajak abi masuk surga, Ummi harus janji untuk selalu memakai jilbab yang menutupi dada ya! Dan bila memakai baju jangan yang ketat-ketat ya kalo ke luar rumah, sebaliknya kalo di depan abi saja boleh dan dianjurkan hehe... Oya satu lagi, jangan posting photo Ummi di FB atau di tempat-tempat yang sering diliat orang banyak yaa!!! Masak wajah cantik Ummi di pasarkan seperti barang dagangan, malu dweh sama Allah. Abi sayang banget sama ummi..!"

Sekiranya ini yang sebaiknya seorang suami lakukan ketika ingin menegur istri tercintanya. Tentu masih banyak metode cerdas lainnya dalam upaya menjaga keharmonisan keluarga, silakan menambahi cerita di atas dengan tips anda yang lai di kolom komentar. Semoga bermanfaat bagi umat. (Sumber G+ dan beberapa sosial media yang beredar di internet.